Follow Us

Twitter Alami Masalah Serius, Pendapatannya Anjlok Hingga 40 Persen

Maulani Mulianingsih - Senin, 23 Januari 2023 | 20:30
Ilustrasi Twitter
The Verge

Ilustrasi Twitter

Nextren.com - Elon Musk biasanya enggan untuk mengakui bahwa perusahaannya sedang tidak baik-baik saja, ia selalu saja mengelak jika dikatakan bahwa Twitter sedang kacau.

Dilansir dari Gizchina, menurut sebuah laporan dikatakan bahwa pendapatan Twitter terus menurun setiap tahunnya hingga 40%.

Salah dampak signifikan yang membuat Twitter mengalami penuruan pendapatan adalah banyak pengiklan yang meninggalkan Twitter.

Para pengiklan tersebut meninggalkan Twitter bukan tanpa alasan, beberapa kebijakan Twitter membuat perusahaan besar ragu dengan kebijakan moderasi Twitter.

Ketidakpastiaan kebijakan moderasi tersebut membuat pengiklan enggan untuk menempatkan iklan di Twitter.

Baca Juga: Elon Musk Umumkan Turun dari CEO Twitter Usai Dipecat Netizen

Menurut laporan dari Reuters, Twitter kehilangan 14 pengiklan utama dari 30 perusahaan pengiklan di Twitter selama ini.

Memang tidak sampai setengahnya, namun pengiklan tersebut mampu membuat Twitter kehilangan pendapatan utamanya.

Beberapa pengiklan tersebut meninggalkan Twitter pada tanggal 27 Oktober, di hari dimana Elon Musk berhasil mengakuisisi Twitter.

Bahkan empat pengiklan memberhentikan sekitar 92%-98% porsi iklannya, mulai dari seminggu sebelum akuisisi tersebut berhasil hingga di penghujung akhir tahun 2022.

Dari keseluruhan pengiklan yang meninggalkan Twitter, total penurunannya mencapai 42% atau sekitar USD 53,8 juta pada bulan November dan Desember.

Source : Gizchina

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest