Follow Us

PUBG Mobile Global Championship (PMGC) Telah Dimulai Dengan Meriah

Zihan Fajrin - Sabtu, 07 Januari 2023 | 21:00
PUBG Mobile Global Championship 2022 telah dimulai dengan meriah untuk dukung tim dari Indonesia, yaitu Alter Ego Limax.
Zihan Fajrin

PUBG Mobile Global Championship 2022 telah dimulai dengan meriah untuk dukung tim dari Indonesia, yaitu Alter Ego Limax.

Laporan Wartawan Nextren, Zihan Fajrin.

Nextren.com - PUBG Mobile Global Championship (PMGC) 2022 telah berjalan mulai Jumat (6/1) di Ji Expo, Jakarta Pusat.

Pembukaan PMGC ini dibuka dengan meriah dari hadirnya Show Match hingga banyaknya pendukung dari Alter Ego Limax yang bertanding mewakili Indonesia satu-satunya.

Setelah Show Match selesai, acara PMGC dilanjutkan dengan sambutan dari perwakilan Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) dan Sandiaga Uno, Menteri Parawisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia.

Baca Juga: Tes Performa realme 10 Sebelum Rilis di Indonesia, PUBG Mobile Lancar Jaya!

"Saya mengucapkan selamat datang kepada seluruh parsipan dari berbagai negara, salam sukses atas terselenggaranya PUBG Mobile Global Championship 2022, PBESI mengapresiasi komitmen PUBG Mobile dalam terus memajukan pengembangan esports dunia, salah satunya melalui penyelenggaran Grand Final PMGC 2022 di Jakarta," ujar Dr. IGM. Kartikajaya, S.E., M.M., M.AP.

PMGC 2022 pun berlangsung mulai 6 Januari hingga 8 Januari 2023, yang akan mempertandingkan 16 tim esports dari beberapa negara.

PUBG Mobile memberikan hadiah kepada pemenang PMGC sebesar 4 juta USD atau sekitar 62,5 juta Rupiah.

Namun dikatakan hadiah ini telah dibagi-bagi sehingga pemenang utamanya akan mendapat hadiah sebesar USD 1,5 juta atau Rp 23,4 miliar.

Baca Juga: TikTok dan Game PUBG Akan Diblokir Oleh Taliban : Dianggap Tak Bermoral!

Selain itu untuk Show Match di awal acara juga mendapatkan hadiah, yang dimana semua tim bertanding sebagai solo player.

Pertandingan ini dimenangkan oleh Soulles dari tim Fire Flux Esports yang berasal dari Turki, ia mendapatkan hadiah sebesar USD 3.000 atau 46 juta Rupiah. Lalu tim apa saja yang akan bermain di PMGC 2022?

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest