Follow Us

GoPay untuk Bayar Tiket Transjakarta, Begini Keamanan Data Pengguna di Aplikasi Tije

Fahmi Bagas - Rabu, 14 Desember 2022 | 15:00
Ilustrasi keamanan data pengguna GoPay di aplikasi Tije.
KOMPAS.com/Reska K. Nistanto

Ilustrasi keamanan data pengguna GoPay di aplikasi Tije.

Laporan wartawan Nextren, Fahmi Bagas

Nextren.com - GoTo lakukan kaborasi dengan PT Transjakarta untuk menawarkan GoPay sebagai opsi pembayaran baru untuk pembelian tiket bus melalui aplikasi Tije.

Dengan begitu, kehadiran GoPay di aplikasi Tije diproyeksikan untuk meningkatkan minat masyarakat menggunakan transportasi publik.

"Ketika semakin banyak warga yang memilih menggunakan transportasi publik setiap harinya, kita memberikan kontribusi untuk mengurangi kemacetan dan polusi," ucap CEO GoTo, Andre Soelistyo, dalam acara penandatanganan MoU GoTo dan Transjakarta, Selasa (13/12) kemarin.

Andre juga menggambarkan kalau GoPay dapat memperingkas aktivitas berkat kemudahan proses pembayaran tiket Transjakarta.

Baca Juga: Cara Cek Riwayat Transaksi Gojek Mudah dan Cepat, Lagi Viral di Medsos

"Jika bapak ibu bisa membayangkan skenario jika pelanggan bisa membeli tiket Transjakrta di aplikasi Tije dan pembayaran pakai GoPay. Itu bisa dilakukan dari rumah tanpa perlu antre," lugas Andre.

Kendati demikian, kolaborasi antara GoTo dan Transjakarta menimbulkan sebuah pertanyaan mengenai keamanan data pengguna.

Sebab seperti yang kita tahu, selama satu tahun ke belakang marak terjadi kasus kebocoran data pengguna yang menyerang sejumlah perusahaan start up.

Lalu seperti apa tanggapan GoTo mengenai keamanan data pengguna GoPay yang memakai aplikasi Tije untuk beli tiket Transjakarta?

GoTo Jamin Keamanan Pengguna GoPay di Aplikasi Tije

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest