Follow Us

Fakta Statistik, Pemain Serta Highlight Media Sosial Selama Piala Dunia

Maulani Mulianingsih - Senin, 05 Desember 2022 | 12:00
Al Rihla, bola resmi Piala Dunia 2022 buatan Madiun
FIFA

Al Rihla, bola resmi Piala Dunia 2022 buatan Madiun

Nextren.com - Saat Piala Dunia berlangsung sosial media memang dipenuhi dengan riuh berita mengenai ajang kompetisi sepak bola terbesar di dunia tersebut.

Bahkan beberapa media sosial sampai mengeluarkan statistik, fitur khusus atau konten khusus untuk menyemarakkan Piala Dunia 2022.

Misalnya seperti snapchat yang mengeluarkan fitur khusus terkait Piala Dunia, agar fans sepakbola dunia bisa merasakan euforia Piala Dunia.

Kemudian ada YouTube short yang mengirimkan beberapa konten kreator untuk menonton opening ceremony Piala Dunia 2022.

Selain itu juga ada Twitter yang mengeluarkan statistik percakapan mengenai Piala Dunia, bahkan sebelum ajang tersebut berlangsung hingga statistik twitter ketika ajang tersebut telah diselenggarakan.

Bukan hanya media sosial yang menyemarakan Piala Dunia, tetapi juga berbagai lembaga penelitian yang mengeluarkan laporan mengenai percakapan di media sosial.

Sama seperti media sosial penelitian tersebut dilakukan bahkan sebelum Piala Dunia berlangsung, seperti School of Communication and Media Montclair State University yang melakukan studi tentang tren di media sosia jelang Piala Dunia.

Baca Juga: Inilah Daftar Tim dan Jadwal Lengkap Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

Kemudian ditengah berlangsungnya Piala Dunia Brandwatch Consumer Research juga mengeluarkan statistik, pemain dan highlight selama Piala Dunia.

Apa saja temuan statistik, pemain dan highlight Brandwatch Consumer Research selama Piala Dunia?

Penggunaan Hashtag Paling Banyak

Source : Brandwatch

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest