Follow Us

74 Persen Penonton Bola Ternyata Main Media Sosial Selama Pertandingan Berlangsung

Maulani Mulianingsih - Senin, 28 November 2022 | 10:36
Ilustrasi bola Piala Dunia 2022
FIFA

Ilustrasi bola Piala Dunia 2022

Nextren.com - Bukanlah hal yang mengherankan jika media sosial menjadi salah satu alat terpenting untuk dimanfaatkan bagi marketer, apalagi 74% penonton bola main media sosial.

Para marketer memanfaatkan media sosial bukan hanya saat Piala Dunia berlangsung dari tanggal 20 November - 18 Desember, tetapi juga saat pertandingan berlangsung.

Media sosial adalah platform paling tepat digunakan para marketer untuk melibatkan serta mempengaruhi konsumen dalam hitung detik demi detik.

Berbagai cara dilakukan para marketer salah satunya dengan menggunakan hastag yang sedang populer di media sosial.

Hashtag tersebut akan membantu marketer terhubung dengan konsumen melalui percakapan sosial selama Piala Dunia berlangsung.

Namun penggunaan hashtag tersebut tidak semudah itu, karena marketer harus menangkap peluang di waktu yang tepat saat hashtag tertentu sedang tren.

Baca Juga: Galaxy Watch 5 Hadirkan Tema Bendera Negara Piala Dunia 2022, Gokil!

Piala Dunia memang dijadikan ajang kompetisi paling sosial di seluruh dunia, hal tersebut bisa terjadi karena semua mata dunia tertuju pada gelaran kompetisi terbesar di dunia tersebut.

Misalnya seperti YouTube Short yang memanfaatkan ajang Piala Dunia untuk membuatnya semakin populer dan mudah dijangkau audiens.

Bukan hanya YouTuber, media sosial Twitter juga terpengaruh oleh Piala Dunia, Elon Musk mengatakan ada 20 ribu tweet per detik mengenai Piala Dunia.

Berbagai hal juga sempat ramai di media sosial seperti maskot Piala Dunia 2022 yang mirip tokoh kartun hantu Casper, kemudian Jongkook yang menjadi pengisi acara dalam opening ceremony.

Source : Covince & Convert

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest