Nextren.com -Dilansir dari spiceworks.com, Instagram baru baru ini meluncurkan “Advertising Surfaces” dan berbagai tool iklan baru untuk memberikan lebih banyak peluang bagi brand untuk menjangkau pelanggan di Instagram.
Instagram meluncurkan “Advertising Surfaces” dan “Tools” termasuk dengan format multi-pengiklan dan fitur imersif lainnya.
Menurut rilisnya, Instagram telah memperkenalkan “Advertising Surfaces” dan “Tools” selama sebulan terakhir ini.
Instagram telah mengenalkan 4 jenis “Advertising Surfaces” dan “Tools” dalam rilisnya.
Advertising Surface pada Instagram tentu tidak sama dengan papan reklame yang berada di jalan.
Namun sepertinya Instagram tengah mengadopsi metode iklan seperti itu dalam ruang digital.
Apa saja Advertising Surface pada Instagram?
Baca Juga: Iklan Akan Banyak Muncul di Laman Eksplor dan Profil Instagram, Bersiaplah!
Pengoptimalan Musik untuk Iklan di Reels Instagram
Berdasarkan studi yang dilakukan HbSpot, video pendek adalah format konten media sosial yang paling populer dan efektif.
Video pendek dapat menrik perhatian penonton.
Apalagi untuk menjangkau lebih banyak orang dan bisnis yang berkelanjutan kamu dapat membuat konten video pendek di Instagram Reels.
Iklan pada Instagram Reels tentuk akan memberikan peluang bagi bisnis menjangkau lebih banyak pelanggan.
Instagram mengumumkan adanya lagu gratis dari perpustakaan Meta Sound Collection, yang bisa digunakan para pebisnis untuk membuat unggahan dalam bentuk iklan karosel (adanya lebih satu jenis gambar dalam satu unggahan) di Reels Instagram.
Brand dapat memilih lagu dari perpustakaan secara manual atau mengizinkan aplikasi untuk secara otomatis memilih musik yang tepat untuk iklan berdasarkan kontennya.
Iklan di Laman Feed Profil dan Eksplor
Instagram mencoba memperkenalkan sebiah brand kepada penggunanya secara lebih banyak, terutama di laman profil dan eksplor.
Instagram akan menampilkan lebih banyak iklan di laman eksplor disaat penggunanya mencari berbagai konten di laman eksplor tersebut.
Kemudian Instagram secara lebih lanjut akan melakukan uji coba untuk menampilkan iklan di laman feed profil untuk profil non remaja dan akun publik.
Iklan di feed profil memungkinkan pengiklan untuk memperluas jangkauan mereka menggunakan aset feed yang ada.
Pada saat yang sama Instagram juga dapat memberi pengguna pengalaman iklan yang dipersonalisasi yang sama seperti yang mereka dapatkan di laman feed profil-nya.
Instagram juga ber erencana untuk bereksperimen dengan peluang monetisasi sebagai bagian dari uji coba ini.
Peluang monetisasi ini dapat memungkinkan kreator yang memenuhi syarat untuk memperoleh penghasilan tambahan dari iklan yang ditampilkan di laman feed profil-nya.
Baca Juga: Studi Baru : TikTok berkembang Jauh lebih dari sekedar Media Sosial
Iklan AI-Driven Multi-Advertiser
Iklan AI-driven multi-advertiser memungkinkan para pengguna dapat menemukan sebuah produk dari suatu brand yang sesuai dengan profil pengguna atau beberapa waktu terakhir pengguna tengah mencari brand yang mirip atau relevan dengan yang muncul di iklan.
Ketika pengguna menunjukkan niat komersial pada produk dari suatu brand, Instagram akan memberikan lebih banyak iklan dari brand lain yang mirip
Menurut Instagram, menambahkan iklan AI-driven multi-advertiser akan meningkatkan pendapatan untuk setiap dolar yang dihabiskan.
Iklan Augmented Reality
Instagram juga telah meluncurkan versi beta Iklan augmented reality versi beta.
Augmented reality (AR) merupakan teknologi pada suatu gambar yang membuatnya semakin nyata dan interaktif.
Iklan ini tersedia di feed dan Stories dan diharapkan dapat memberikan pengalaman iklan yang imersif.
Iklan augmented reality didukung oleh Spark AR dan brand dapat menggunakannya untuk mendorong pengguna berinteraksi dengan efek augmented reality-nya.