Follow Us

Elon Musk Jadi Akusisi Twitter, Setelah Sebelumnya Membatalkan

Maulani Mulianingsih - Rabu, 05 Oktober 2022 | 15:18
Ilustrasi Elon Musk dan logo Twitter
Fox Business

Ilustrasi Elon Musk dan logo Twitter

Nextren.com - Elon Musk diisukan akan kembali mengakuisisi Twitter setelah sebelumnya membatalkan.

Hal tersebut diketahui dari tweet Elon Musk yang mengatakan "Buying Twitter is an accelerant to creating X, the everything app"

Isu ini dikonfirmasi oleh tweet dari Twitter Investor Relations yang membenarkan hal tersebut.

Elon Musk telah mengirim surat ke Twitter pada hari Senin untuk menindaklanjuti pembelian Twitter dengan harga yang sudah disepakati sejak awal yaitu $ 54,20 per saham.

Dalam suratnya Elon Musk mengatakan akan mengakuisisi Twitter sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Baca Juga: Mantan Karyawan Ungkap Ada Agen China di Twitter, Ulah Elon Musk?

Dilansir dari techcrunch.com, Elon Musk akan menunggu penerimaan pembiayaan utang asalkan Delaware Chancery Court atau pengadilan non-juri yang berfungsi mengadili yurisdiksi ekuitas eksklusif menunda proses litigasi.

Hal tersebut disinyalir diinginkan Elon Musk untuk menarik diri dari kesepakatan awal serta menunda persidangan atas perselisihan yang terjadi.

Elon Musk diduga khawatir akan mengalami kekalahan pada kasus ini yang mungkin akan memaksanya untuk menyelesaikan kesepakatan, atau dengan gagal mengakuisisi Twitter tetapi harus tetap mengeluarkan satu miliar dolar atau lebih atas pelanggaran kontrak yang pernah dilakukannya.

Diketahui Elon Musk pernah mengakhiri perjanjian kontrak akuisisi Twitter senilai $ 44 miliar yang kemudian di gugat oleh Twitter.

Source : Tech Crunch, CNN

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest