Follow Us

Hasil Jajak Pendapat YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Nana Triana - Jumat, 09 September 2022 | 18:15
Tokopedia menjadi merek yang paling direkomendasikan masyarakat Indonesia berdasarkan survei bertajuk “YouGov Recommend Rankings 2022”.
Dok. Tokopedia

Tokopedia menjadi merek yang paling direkomendasikan masyarakat Indonesia berdasarkan survei bertajuk “YouGov Recommend Rankings 2022”.

Nextren.com – Belum lama ini lembaga survei YouGov melakukan jajak pendapat untuk mengetahui jenama atau brand yang paling sering direkomendasikan oleh masyarakat Indonesia. Jajak pendapat tersebut bertajuk “YouGov Recommend Rankings 2022”.

Sebagai informasi, jajak pendapat YouGov Recommend Rankings diselenggarakan setiap tahun. Dari hasil jajak pendapat tahun ini ditemukan 10 brand yang paling banyak direkomendasikan dari satu orang ke orang lainnya di Indonesia.

Hasil jajak pendapat tahun ini terbilang menarik karena posisi pertama dan kedua diduduki oleh perusahaan e-commerce. Pada tahun sebelumnya, dua posisi teratas ditempati oleh perusahaan jasa, yakni Garuda Indonesia dan BCA.

Tahun ini, Tokopedia menduduki posisi pertama dengan skor 90,2. Kemudian, menyusul Shopee pada posisi kedua dengan skor 88,6 dan Samsung pada posisi ketiga dengan skor 88,2.

Baca Juga: GoPayLater Cicil, Layanan Cicilan di Tokopedia untuk Wujudkan Wishlist Produk Impian

Selain itu, secara berurutan terdapat pula beberapa brand kenamaan, antara lain Apple, Netflix, Garuda Indonesia, BCA, Indomie, dan Allianz.

Dok. YouGov

Sebagai informasi, YouGov Recommend Rankings ditentukan dengan menghimpun data dari anggota pasar di seluruh dunia setiap hari, melalui tools YouGov BrandIndex.

Kinerja setiap brand dilacak dan monitor setiap hari berdasarkan berbagai metrik, dan peringkat Rekomendasi YouGov mengukur persentase pelanggan brand yang akan merekomendasikannya kepada teman atau kolega.

Data peringkat ini dapat dikembangkan lebih lanjut dengan YouGov Recommend+ pendekatan baru untuk memahami advokasi konsumen. YouGov Recommend+ menggunakan pendekatan diagnostik untuk memberi gambaran mengenai alasan yang mendorong sebuah brand direkomendasikan.

Melalui laman resmi hasil jajak pendapat secara tertulis, lembaga survei yang berpusat di London, Inggris, itu juga memaparkan bahwa rekomendasi secara verbal atau yang dalam istilah marketing disebut word of mouth.

Word of mouth menjadi sarana paling ampuh untuk meningkatkan eksposur suatu merek di Indonesia.

Editor : Nextren

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest