Follow Us

Intip Hasil Foto OPPO Reno8 Pro 5G Di Kegelapan, Hasil Performa Marisilicon X

Ida Bagus Artha Kusuma - Minggu, 14 Agustus 2022 | 17:30
Desain panel belakang OPPO Reno8 Pro 5G yang terinspirasi dari kamera film vintage
bagus

Desain panel belakang OPPO Reno8 Pro 5G yang terinspirasi dari kamera film vintage

Nextren.com - OPPO Reno8 Pro 5G hadir dengan chip NPU Marisilicon X yang khusus ditugaskan memproses hasil foto agar lebih baik.

Chip yang sebelumnya hanya dihadirkan pada Find X5 Pro ini akhirnya hadir juga di seri Reno8 khususnya Reno8 Pro 5G.

Beruntung kami sempat mencoba langsung performa dari chip MariSilicon X ini di OPPO RENO8 Pro 5G sebelum perilisannya pada tanggal 15 Agustus mendatang.

OPPO RENO8 Pro 5G sendiri sudah dilengkapi dengan spesifikasi kamera yang mumpuni, khususnya kehadiran dua sensor flagship dari Sony.

Reno8 Pro 5G menggunakan sensor IMX 709 beresolusi 32MP yang secara khusus dikembangkan oleh Sony bersama dengan OPPO dan kamera utamanya menggunakan sensor Sony IMX 766 50MP yang biasanya dipasangkan pada perangkat kelas flagship.

Kamera- kamera ini didukung oleh chip MariSilicon X yang spesial buat OPPO untuk meningkatkan performa pengambilan foto atau video dari perangkat Reno8 Pro 5G.

NPU atau Neural Processing Unit MariSilicon X adalah chip khusus untuk melakukan pemrosesan gambar yang ditangkap oleh kamera smartphone OPPO.

Berbeda dari menggunakan NPU bawaan yang menggunakan sistem shared DDR Bandwidth, NPU Marisilicon X menggunakan Extra DDR Bandwidth Dedicated yang memiliki kecepatan transmisi data hingga 8.5 GB/s, sehingga membuat pemrosesan gambar jadi lebih cepat dan menggunakan daya yang lebih hemat.

Chip Marisilicon X ini juga membuat perangkat Reno8 Pro 5G memiliki dynamic range yang tinggi, algoritma RAW yang bisa mengurangi noise, dan meningkatkan detail melalui peningkatan mode RGBW.

Lalu bagaimana hasil dari kamera OPPO RENO8 Pro 5G ini ?

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest