Follow Us

OPPO Pastikan Chip NPU MariSilicon X Hadir di Reno8 Versi Indonesia

Ida Bagus Artha Kusuma - Senin, 01 Agustus 2022 | 18:34
OPPO Reno8 Pro 5G dengan chip NPU MariSilicon X untuk meningkatkan performa penangkapan foto
bagus

OPPO Reno8 Pro 5G dengan chip NPU MariSilicon X untuk meningkatkan performa penangkapan foto

Nextren.com - Setelah memperkenalkan NPU MariSilicon X pada tanggal 26 Juli lalu, OPPO Indonesia memastikan bahwa chip ini akan dihadirkan bagi konsumen di Indonesia pada varian tertinggi seri Reno8.

Hal ini terkonfirmasi melalui beberapa postingan OPPO Indonesia yang menghadirkan potongan kamera Reno8 Pro 5G dengan tulisan "powered by MariSilicon".

NPU MariSilicon X adalah chip yang berperan meningkatkan performa pengolahan citra gambar kamera dari smartphone OPPO seperti Find X5 Pro sebagai debut dari kehadiran chip ini.

“NPU premium MariSilicon X sebelumnya memang dikhususkan hanya untuk perangkat flagship saja, seperti OPPO Find X5 Pro.

Namun, dengan komitmen dan semangat OPPO untuk dapat menyajikan teknologi terbarunya ke berbagai kelas smartphone agar dapat dinikmati oleh semua orang, maka MariSilicon X akan disematkan juga pada perangkat Reno8 Pro 5G yang sebentar lagi akan diperkenalkan resmi di Indonesia,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

Dengan hadirnya chip MariSilicon X, OPPO Reno8 series akan sejalan dengan seri Reno sebelumnya yang mengedepankan fitur kamera.

Dalam perjalanan Reno series di Indonesia, OPPO banyak memperkenalkan beberapa fitur kamera seperti 10x hybrid zoom pada Reno 10x zoom, ultra steady video pada OPPO Reno2 hingga penyematan algoritma AI ke dalam sensor pengembangan bersama IMX 709 pada OPPO Reno7.

Namun tidak lupa, Reno series dalam beberapa edisi belakangan ini memiliki desain yang menarik perhatian selain kamera.

Dalam materi iklan yang diunggah oleh OPPO Indonesia, Reno8 Pro 5G akan dilengkapi berbagai fitur kamera dengan kemampuan perekaman malam hari yang lebih baik.

Baca Juga: OPPO Kenalkan Chip NPU MariSilicon X Untuk Perkuat Kamera Reno8

Dengan jargon "The Portrait Expert", kemampuan Reno8 Pro 5G akan dititikberatkan pada kemampuan potret terutama pada malam hari atau skenario pengambilan foto kurang cahaya.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest