Follow Us

Kompetisi ilmu Komputer IOI 2022 Digelar di Jogja, Diikuti SMA dari Seluruh Dunia

Fahmi Bagas - Rabu, 20 Juli 2022 | 12:30
Acara konferensi pers kompetisi International Olympiad in Informatics (IOI) 2022 di kantor Kemendikbudristek, Rabu (20/7).
Nextren

Acara konferensi pers kompetisi International Olympiad in Informatics (IOI) 2022 di kantor Kemendikbudristek, Rabu (20/7).

Laporan wartawan Nextren, Fahmi Bagas

Nextren.com - Kompetisi Information Olympiad in Informatic (IOI) 2022 digelar di Indonesia.

Kali ini Indonesia menjadi tuan rumah IOI 2022 dan akan melaksanakan perlombaan tersebut di D.I Yogyakarta.

IOI 2022 sendiri merupakan ajang kompetisi ilmu komputer yang diikuti oleh para peserta siswa/i sekolah menengah dari seluruh dunia.

Para peserta IOI 2022 akan berkompetisi untuk mengasah kemampuan informatika seperti analisis masalah, desain algoritma dan struktur data, pemrograman, hingga pengujian.

Pada kompetisi IOI 2022 kali ini pun dikatakan bakal diikuti oleh sekitar 360 peserta dari 89 negara, dengan 72 negara diantaranya akan datang langsung ke Indonesia

Baca Juga: Kuota Internet Gratis Kemendikbud Cair, Begini Cara Cek via HP

Kemendikbudristek (Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, dan Riset Teknologi) pun menilai bahwa IOI 2022 adalah bentuk tanggung jawab dari pemerintah Indonesia

"IOI 2022 ini adalah tanggung jawab pemerintah. Oleh karenanya, kami bekerjasama dengan kementerian-kementerian di Indonesia," tutur Sekretaris Jenderal Kemendikbudristek, Suharti, dalam acara konferensi pers, Rabu (20/7).

Ia mengaku bahwa Kemendikbudristek mengajak Kemenlu (Kementerian Luar Negeri), Kemenham (Kementerian Hukum dan HAM), yang membantu kami untuk membantu kedatangan peserta luar negeri yang akan datang ke IOI 2022.

Manfaat IOI 2022 Digelar di Indonesia

Editor : Nextren

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest