Follow Us

Tak Hanya Hasilkan Suara Lebih Dramatis, 4 Headset Gaming Ini Tingkatkan Peluang Kamu Menang

Nana Triana - Jumat, 08 Juli 2022 | 09:31
Ilustrasi seorang gamers menggunakan headset.
Dok. Shutterstock.com

Ilustrasi seorang gamers menggunakan headset.

Nextren.com - Audio berkualitas tentu akan memberikan pengalaman bermain game yang lebih menyenangkan. Selain suara efek yang terdengar lebih dramatis, audio yang berkualitas juga meningkatkan peluang para gamer untuk memenangkan suatu pertandingan.

Misalnya, ketika memainkan game Counter-Strike: Global Offensive atau Playerunknown’s Battlegrounds (PUBG). Dengan audio yang mampu menangkap detail suara secara jelas, pemain dapat mengetahui pergerakan lawan melalui suara langkah kaki atau bunyi tembakannya.

Oleh karena itu, headset dengan kualitas audio yang mumpuni menjadi kebutuhan bagi para gamer. Selain mendengarkan suara di dalam game, headset juga dibutuhkan untuk komunikasi dengan rekan satu tim saat memainkan game multiplayer online battle arena (MOBA), seperti Mobile Legends.

Para gamer dapat menggunakan headset nirkabel dengan koneksi bluetooth sehingga lebih fleksibel dan praktis. Tanpa adanya kabel yang tersambung ke PC, Anda dapat bergerak lebih leluasa saat bermain.

Baca Juga: Cara Main Picka: 30 Days to Love, Game Kencan yang Bikin Baper

Selain itu, saat ini tersedia headset yang dilengkapi fitur noise cancelling. Headset dengan fitur ini mampu menahan masuknya suara dari luar sehingga pengguna bisa tetap fokus dengan suara dari game yang dimainkan.

Untuk membantu mewujudkan keinginan kamu memiliki headset gaming di tahun ini, berikut rekomendasi headset bluetooth berkualitas yang bisa kamu pilih.

  1. Razer BlackShark V2 Pro
Untuk kebutuhan gaming, Razer BlackShark V2 Pro bisa diandalkan. BlackShark V2 Pro hadir dengan transmisi data berkecepatan tinggi dan latensi yang sangat rendah.

Kemampuan koneksinya yang mencapai 2,4GHz dapat memastikan audio lossless sehingga suara yang terdengar selalu sinkron dengan game yang sedang dimainkan.

Agar bisa fokus dalam permainan, headset ini telah dilengkapi dengan teknologi peredam kebisingan yang dapat menutupi telinga sepenuhnya. Suara yang dihasilkan juga dapat diisolasi dengan baik dengan adanya fitur bantalan empuk yang mengelilingi bagian kuping.

  1. Logitech G733
Pilihan headset gaming berkualitas tinggi selanjutnya adalah headset dari Logitech G733. Logitech G733 merupakan headset nirkabel yang dilengkapi dengan surround sound, filter suara, dan pencahayaan yang dapat dipersonalisasi.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest