Follow Us

Layanan Berlangganan Twitter Blue Hadir di Jepang, Indonesia Kapan?

Maulani Mulianingsih - Kamis, 12 Januari 2023 | 10:30
Ilustrasi Twitter
The Verge

Ilustrasi Twitter

Nextren.com - Sebelumnya Elon Musk meluncurkan langganan Twitter Blue terbaru di lima negara antara lain Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Australia dan Selandia Baru.

Setelah meluncurkan layanan berlangganan Twitter Blue yang sesuai dengan kebijakan Elon Musk di lima negara, kini Jepang juga akan kebagian Twitter Blue tersebut.

Baca Juga: Twitter Akan Hadirkan Perubahan UI Secara Besar-Besaran, Seperti Apa?

Dilansir dari Tech Crunch, pengguna di Jepang yang ingin berlangganan Twitter Blue dikenai biaya seharga USD 7,40 perbulan di website dan USD 10,42 perbulan di iOS.

Harga tersebut sedikit lebih murah dibandingkan di Amerika Serikat dengan harga USD 8 perbulan di web dan USD 11 perbulan di IOS.

Untuk fitur-fitur Twitter Blue di berbagai negara tidak ada yang berbeda, semuanya sama, setiap pelanggan Twitter Blue bisa dapatkan lambang verifikasi, centang biru untuk akun pribadi.

Terdapat lambang verifikasi yang berbeda-beda untuk setiap akun bergantung pada jenis akun apa yang digunakan.

Untuk akun pribadi mendapatkan lambang centang bewarna biru, untuk akun bisnis centang emas, dan akun pemerintah mendapatkan centang abu-abu.

Selain itu pelanggan Twitter Blue juga bisa mengunggah video dengan durasi satu jam, serta mendapatkan tweet prioritas.

Tweet prioritas adalah algoritma Twitter yang akan memungkinkan tweet kamu lebih banyak ditampilkan dibanding dengan pengguna yang tidak berlangganan.

Yang menariknya lagi, pelanggan Twitter Blue akan mendapatkan fitur edit tweet serta ikon-ikon dan tema khusus.

Source : Tech Crunch

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest