Follow Us

Bawa Banyak Keuntungan & Manfaat Untuk Pelanggan, Dell Technologies Perluas Inovasi Edge untuk Peritel

Ida Bagus Artha Kusuma - Jumat, 29 April 2022 | 13:40
Dell Latitude 9430 (kanan) & Latitude 7330
bagus

Dell Latitude 9430 (kanan) & Latitude 7330

nextren.com - Untuk memudahkan para pengusaha Ritel, Dell Technologies mengumumkan perluasan solusi edge-nya untuk membantu para pelaku usaha ritel menikmati lebih banyak keuntungan dan bisa menghadirkan pengalaman pelanggan yang lebih baik dari data yang dihasilkan di lokasi-lokasi ritel.

Teknologi Edge yang digunakan para peritel nantinya akan memudahkan beberapa proses industri serta meningkatkan pengalaman berbelanja pelanggan jadi lebih baik.

Mulai dari barang kebutuhan sehari-hari dan layanan pengambilan barang di lokasi ritel hingga pengalaman checkout tanpa hambatan dan mencegah barang hilang.

Penggunaan teknologi edge dari Dell ini diperkirakan akan terus meninggkat berdasarkan penelitian yang dilakukan 451 research hingga 77% dalam 2 tahun kedepan.

Namun tanpa pendekatan yang tepat, teknologi-teknologi baru yang diterapkan di cakupan geografis dan lokasi yang terlalu luas bisa menghasilkan solusi yang terlalu kompleks dan banyak terbagi.

Hal ini akan menimbulkan masalah baru terkait biaya manajemen yang harus dikeluarkan peritel.

“Pelaku usaha ritel semakin mengandalkan teknologi TI dan data di level edge untuk menghadirkan pengalaman pelanggan yang lebih cerdas dan personal yang dapat mewujudkan dampak bisnis yang lebih baik, serta secara signifikan meningkatkan kebutuhan peritel untuk menyatukan teknologi yang sebelumnya terpisah-pisah.” kata Gil Shneorson, senior vice president, edge solutions, Dell Technologies.

“Dell membantu peritel untuk dengan mudah mengkonsolidasikan teknologi- teknologi tersebut agar mereka bisa menganalisa data di tempat data itu dibuat, mempercepat pengambilan keputusan, dan menghadirkan pengalaman positif di toko bagi pembeli dan karyawan.”

Teknologi Edge yang diperkenalkan Dell ini memiliki kemampuan untuk memudahkan peritel untuk mengelola dan mengembangkan kebutuhan infrastruktur mereka, dari pusat data ke edge, dan meluncurkan aplikasi in-store dan kecerdasan artifisial (artificial intelligence/AI) digital dari mitra-mitranya untuk menghadirkan pengalaman berbelanja di toko yang lebih baik.

Baca Juga: Laptop dan Kotak Bisa Didaur ulang, Dell Latitude 5000 Jadi Laptop Ramah Lingkungan

Dukungan Integrasi VMware Edge Compute Stack juga menyediakan solusi tampilan manajemen tunggal TI edge semua lokasi ritel untuk memantau kondisi kesehatan sistem, membangun dan mengelola berbagai aplikasi di edge dan membantu pengembangan ke situs-situs tambahan sesuai kebutuhan.

Editor : Kama

Baca Lainnya

Latest