Follow Us

Netflix Terancam Kehilangan 2 Juta Pelanggan, Harga Langganan Bakal Turun Namun Ada Iklan

Gama Prabowo - Rabu, 20 April 2022 | 18:30
Ilustrasi menonton tayangan Netflix
MaxPixel's contributors

Ilustrasi menonton tayangan Netflix

Nextren.com - Setelah rumor panjang, Netflix benar-benar akan menghadirkan iklan di platform streamingnya.

19 April lalu, CEO Netflix Reed Hastings mengatakan bahwa Netflix akan mempertimbangkan pilihan untuk menawarkan harga berlangganan yang lebih rendah dengan iklan.

Nantinya konsumen bisa memilih harga langganan yang lebih rendah namun dengan tambahan iklan di aplikasi.

Baca Juga: Asyik, Kini Pengguna Telkomsel Bisa Langganan Netflix Tanpa Kartu Kredit

Hastings mengungkapkan pernyataan tersebut dalam laporan pendapatan Netflix di Q1 2022.

Hastings mengakui bahwa memperkenalkan konten yang didukug iklan akan menjadi perbahan besar dari segi mindset untuk perusahaan.

Secara historis, Netflix teguh melawan kerumitan dunia periklanan digital dan merupakan penggemar berat kesederhanaan berlangganan.

Setelah bertahun-tahun menolak menghadirkan iklan, Neflix kini memutuskan bersedia untuk menghadirkan iklan di platformnya.

Lantas, apa yang membuat Netflix berubah pendirian terkait iklan di platform streamingnya? Simak penjelasan di halaman berikutnya.

Baca Juga: Netflix Naikan Harga Berlangganan di AS, di Indonesia Naik Juga?

Hastings mengungkapkan gagasan tentang iklan di Netflix karena mendengar permintaan konsumen yang ingin mendapatkan harga berlangganan yang lebih rendah.

Ia merasa bahwa Netflix harus lebih toleran terhadap iklan jika ingin mewujudkan permintaan konsumen.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest