Asyik, Kini Pengguna Telkomsel Bisa Langganan Netflix Tanpa Kartu Kredit

Senin, 18 April 2022 | 16:11
MaxPixel's contributors

Ilustrasi menonton tayangan Netflix

Nextren.com - Pengguna Telkomsel yang ingin berlangganan Netflix kini dipermudah, yaitu tak perlu menggunakan kartu kredit atau kartu debit.

Pasalnya, hari ini (18/4), Telkomsel kini resmi bekerja sama dengan Netflix dalam menghadirkan paket bundling Telkomsel-Netflix.

Kerjasama ini membuat pelanggan internet IndiHome dan Telkomsel makin mudah menikmati beragam tayangan dari Netflix lewat berbagai perangkat, seperti TV, laptop, smartphone dan tablet.

Paket Telkomsel-Netflix ini adalah bundling kuota data MaxStream yang termasuk biaya langganan Netflix untuk 1 bulan.

Lewat paket bundling ini, pelanggan Telkomsel Prabayar dan Telkomsel Halo yang ingin berlangganan Netflix tak perlu lagi memasukkan nomor kartu kredit, kartu debit, atau akun GoPay ke akun Netflix.

Baca Juga: 5 Drakor Perselingkuhan Seperti The World of the Married Ini Ada di Netflix Loh!

Nah untuk penggantinya, pelanggan Telkomsel perlu mengaktifkan paket bundling langganan Netflix mulai dari Rp 62.000.

Pelanggan IndiHome

Bagi pelanggan IndiHome, dipermudah untuk menikmati tayangan Netflix, lewat paket bundling IndiHome Netflix bagi pelanggan baru, dan Add-on bagi pelanggan eksisting.

Bagi pelanggan baru perlu aktivasi terlebih dahulu.

Langkah aktivasi bagi pelanggan eksisting IndiHome diawali dengan memilih paket bundling Netflix lewat channel berlangganan.

Lalu petugas akan melakukan instalasi layanan IndiHome di rumah pelanggan.

Pelanggan klik link yang dikirimkan oleh Netflix lewat e-mail yang terdaftar di aplikasi myIndiHome atau melalui channel-channel IndiHome lainnya.

Paket IndiHome (Dengan Paket Berlangganan Netflix) ini tersedia untuk pelanggan baru IndiHome yang berlangganan mulai dari kecepatan 50 Mbps, serta pelanggan lama IndiHome yang ingin melakukan penggantian ke paket baru ini.

Jika pelanggan telah memiliki akun Netflix, dan ingin berlangganan paket Netflix lewat IndiHome, maka akun pelanggan tersebut akan tersimpan riwayat dan profil Netflix-nya.

Untuk itu akun Netflix pelanggan perlu dihubungkan dengan Paket IndiHome.

Pelanggan juga wajib memasukkan detail login akun Netflix agar dapat menikmati keseruan tayangannya.

Pelanggan IndiHome kini bisa menikmati layanan IndiHome-Netflix lebih tenang karena biaya langganan telah tergabung dalam satu tagihan bulanan.

Baca Juga: Netflix Hentikan Penayangan Channel Rusia, Antisipasi Propaganda!

way
way

Daftar harga paket Telkomsel Netflix

Pelanggan Telkomsel

Ada berbagai varian paket bundling kuota data dan berlangganan Netflix untuk 1 bulan.

Harga paket dibandrol mulai dari Rp62 ribu menggunakan pulsa, dan mendapatkan tambahan paket kuota data MAXstream sebesar 6GB.

Adapun pilihan resolusi tayangan tersedia hingga Ultra High Definition (4K), yang bisa dinikmati secara bersamaan hingga empat perangkat berbeda.

Daftar harga paket Netflix Telkomsel

Paket bundling ditawarkan dengan harga beragam, yaitu Netflix Mobile, Netflix Basic, Netflix Standard, dan Netflix Premium.

Semua paket bundling Telkomsel-Netflix tersebut tersedia untuk pelanggan Telkomsel Prabayar (Simpati, Kartu AS, Loop) dan Telkomsel Halo (paskabayar) dengan masa aktif 31 hari.

Pelanggan Telkomsel yang mengaktifkan paket bundling Telkomsel x Netflix ini, akan mendapatkan benefit yaitu kuota Maxstream 6 GB dan layanan Netflix selama satu bulan.

Adapun Kuota Maxstream dalam paket ini bisa dipakai mengakses layanan Maxstream dan Netflix.

Pelanggan Telkomsel juga bisa mendapat bonus kuota Maxstream mulai dari 10 GB hingga 20 GB untuk berlangganan di bulan pertama.

Baca Juga: Cara Bermain Netflix Games Jika Tab Game Tidak Muncul Setelah UpdateInilah daftar harga dan keuntungan paket bundling Telkomsel-Netflix :

Netflix Mobile Plan - Rp 62.000Benefit: Kuota Maxstream 6 GB, akses Netflix kualitas gambar Standard Definition/SD di ponsel dan tablet, hanya untuk 1 perangkat (tidak termasuk komputer/Laptop dan TV App).

Netflix Basic Plan - Rp 137.500Benefit: Kuota Maxstream 6 GB, akses Netflix Standard Definition/SD di handphone, tablet, komputer/laptop atau TV untuk satu perangkat, bonus kuota 10 GB untuk pembelian pertama.

Netflix Standard Plan - Rp 175.000Benefit: Kuota Maxstream 6 GB, akses Netflix High Definition/HD di handphone, tablet, komputer/laptop atau TV untuk dua perangkat, bonus kuota 15 GB untuk pembelian pertama.

Netflix Premium Plan - Rp 213.000Benefit: Kuota Maxstream 6 GB, akses Netflix Ultra High Definition/UHD (4K) dan HDR di handphone, tablet, komputer atau TV hingga 4 perangkat secara bersamaan, bonus kuota 20 GB untuk pembelian pertama.

Cara aktivasi paket Netflix Telkomsel

Inilah cara mengaktifkan paket bundling Telkomsel-Netflix:

  • Buka aplikasi myTelkomsel > pilih menu "Belanja".
  • Pilih kategori atau Hiburan.
  • Pilih paket Netflix > klik tombol "Berlangganan"
  • Setelah dibayar, maka ada Notifikasi SMS dari 3638 berisi informasi bahwa paket Netflix sudah aktif.
  • Buka link dalam SMS itu untuk aktivasi akun Netflix.
  • Masukkan informasi e-mail dan password di kolom yang ada.
  • Pilih paket yang sudah diaktifkan di myTelkomsel.
  • Selesai, pelanggan Telkomsel kini bisa langsung menonton film dan serial di Netflix.
Baca Juga: Cara Telepon dan SMS Tanpa Pulsa ke Sesama Telkomsel, Penting Saat Darurat!

Paket Netflix Telkomsel ini akan diperpanjang secara otomatis di akhir periode langganan.

Untuk itu, akan datang notifikasi sehari sebelum perpanjangan dilakukan.

Untuk berhenti berlangganan paket bundling Telkomsel x Netflix ini, bisa dilakukan dengan mengakses link ini atau lewat aplikasi Netflix, myTelkomsel, dan Telkomsel.com.

Sebagai informasi, IndiHome adalah layanan fixed broadband milik Telkom Indonesia dengan tiga layanan utama, yaitu Internet, Telepon dan TV Interaktif.

Hingga akhir 2021, IndiHome memiliki pelanggan lebih dari 8,5 juta.

IndiHome kini telah menjangkau 489 dari 514 kota/kabupaten, termasuk 10 pulau terluar di Indonesia, yaitu Pulau Bintan, Karimun, Kei, Alor, Simeulue, Weh, Sebatik, Rote, Sabu dan Nusa Penida).

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya