Follow Us

Bisnis Makin Cuan, Exabytes Berikan Tips Untuk Pelaku Usaha di Ramadan

Zihan Fajrin - Kamis, 14 April 2022 | 13:31
Exabytes berikan beberapa tips untuk pelaku usaha UMKM di bulan Ramadan ini.
Zihan Fajrin

Exabytes berikan beberapa tips untuk pelaku usaha UMKM di bulan Ramadan ini.

Laporan Wartawan Nextren, Zihan Fajrin.

Nextren.com - Melihat semakin majunya transformasi digital, Exabytes melihat ini menjadi peluang untuk UMKM agar bisnis makin cuan (untung).

Kemajuan dari transformasi digital ini didukung dengan data yang ada mengenai berkembangnya penggunaan pelayanan website oleh toko online.

Data dari Google, Temasek & Bain, e-Conomy SEA 2021 memaparkan 45% toko online akan meningkatkan penggunaan pelayanan website untuk 5 tahun mendatang.

Baca Juga: Ini Cara Cek Penerima BLT Minyak Goreng via Aplikasi dan Website Kemensos, Bunda Wajib Tahu Ya!

Dengan data tersebut Exabytes sebagai penyedia web hosting, ingin memberikan beberapa tips untuk pelaku usaha toko online bisnisnya makin cuan.

Apalagi melihat saat ini merupakan momen Ramadan yang diyakini membawa berkah menjadi kesempatan pelaku UMKM untuk bangkit dan memulai bisnis.

Hal tersebut bisa menjadi motivasi dan langkah awal untuk melakukan bisnis di bulan Ramadhan ini dengan membuka toko online.

Exabytes memberi masukan untuk yang baru memulai usaha di bulan Ramadan ini bisa dimulai dari katering makanan untuk sahur dan berbuka puasa, perlengkapan shalat dan busana muslim hingga paket hampers jelang Lebaran nanti.

Mengapa kita harus memilih produk yang tepat pada saat momen Ramadan? Lihat jawabannya di halaman selanjutnya.

"Pelaku usaha perlu memilih kategori produk apa yang akan dijual di bulan Ramadhan sesuai dengan peluang yang ada, sehingga lebih besar kemungkinan mendapat keuntungan yang besar," ujar Indra Hartawan, Country Manager Exabytes Indonesia pada buka puasa bersama di Jakarta Selatan, (13/4).

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest