Follow Us

Index Kebahagiaan Gawai 2022 Temukan Tempat Beli Smartphone yang Sering Dipilih Masyarakat

Zihan Fajrin - Minggu, 10 April 2022 | 15:00
Indeks Kebahagiaan Gawai 2022
Nextren

Indeks Kebahagiaan Gawai 2022

Laporan Wartawan Nextren, Zihan Fajrin.

Nextren.com - Index Kebahagiaan Gawai 2022 akhirnya telah selesai dirampungkan oleh tim Nextren dan membuahkan hasil yang cukup menarik.

Salah satunya ialah tempat belanja smartphone yang sering dihampiri masyarakat untuk membeli produk dari brand favorit mereka.

Jika kalian melihat tempat membeli smartphone sama karena berbentuk sebuah toko, kalian tidak sepenuhnya salah, namun Nextren akan memberikan beberapa perbedaan toko smartphone.

Baca Juga: Hasil Riset Indeks Kebahagiaan Berbelanja Online 2021, Ternyata E-Commerce Ini yang Paling Buat Bahagia

Pertama, ialah toko resmi yang biasanya sering memiliki nama sendiri seperti Xiaomi Store, iBox, Urban Republic, Samsung Experience Store, dll.

Selain itu, terdapat retailer smartphone yaitu Erafone yang sering kita lihat tokonya bersamaan dengan toko lain di pusat belanja elektronik.

Ada juga sentra ponsel yang kurang lebih memiliki keberadaan yang sama dengan Erafone.

Lalu Pusat Belanja Elektronik yang ada di Glodok atau Mangga Dua, dan tempat lainnya. Kebanyakan dari mereka memiliki nama toko sendiri.

Kurang lebih itulah perbedaan dari tempat membeli smartphone yang perlu kalian ketahui. Riset dari Index Kebahagiaan Gawai 2022 pun menunjukkan bahwa masyarakat sering berbelanja di retailer smartphone. Data lengkapnya ada di halaman selanjutnya.

Rata-rata masyarakat atau konsumen berbelanja di retailer smartphone dan sebanyak 49% mereka membeli hp Vivo di tempat tersebut.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest