Laporan wartawan Nextren, Fahmi Bagas
Nextren.com - Dunia maya tengah diramaikan oleh thread atau utas dari salah satu netizen di Twitter.
Pada hari Rabu (23/3) pagi, viral aduan Xiaomi Mi 11 Ultra yang tidak bisa klaim garansi.
Cuitan dari akun@ky*de**ne menceritakan pengalaman temannya yang mengalami kerusakan pada seri HP flagship Xiaomi tersebut.
"Gimana nih @XiaomiIndonesia masa hp temen gue tiba-tiba meledak dan gada tindakan," tulis akun tersebut diawalthread.
Lewat utas itu pun diperlihatkan bagaimana kronologi ketika Xiaomi Mi 11 Ultra bisa mengalami masalah tersebut.
Pengguna mengaku bahwa smartphone tiba-tiba mengeluarkan asap ketika dipakai untuk edit foto.
Namun sayangnya, kerusakan itu dikatakan tidak bisa dicover oleh garansi yang disediakan oleh pihak Xiaomi.
Lalu bagaimana jawaban Xiaomi atas peristiwa aduan pengguna Xiaomi Mi 11 Ultra tersebut?
Baca Juga: Duh! HP Xiaomi Mi 11 Ultra Meledak Saat Dipakai Edit Video, Begini Kronologinya
Melalui pesan singkat yang diterima Nextren pada hari Rabu (23/3) siang, Stephanie Sicilia, selaku Head of PR Xiaomi Indonesia memberikan tanggapannya.
"Xiaomi Indonesia selalu mengedepankan kepuasan pelanggan dan senantiasa memastikan pelanggan mendapat produk berkualitas dan layanan terbaik," ujarnya.
Dan mengenai kasus yang sedang viral, pihak Xiaomi pun mengaku sudah mengetahui permasalahan yang dialami oleh konsumennya tersebut.
Pihak perusahaan juga menyatakan sedang berkomunikasi dengan pengguna Xiaomi Mi 11 Ultra yang bersangkutan.
"Kami telah mengetahui keluhan yang disampaikan oleh Sdr. Bryan terkait ponselnya," tutur Stephanie.
"Saat ini keluhan tersebut ditangani oleh tim purnajual Xiaomi Indonesia untuk memberikan solusi terbaik bagi konsumen yang bersangkutan," tandasnya.
(*)