Follow Us

OYO dan Kemenparekraf Kerjasama Bangun Desa Wisata di Indonesia

Fahmi Bagas - Rabu, 02 Maret 2022 | 12:37
Kolaborasi OYO dan Kemenparekraf mendorong digitalisasi Desa Wisata di Indonesia.
OYO Indonesia

Kolaborasi OYO dan Kemenparekraf mendorong digitalisasi Desa Wisata di Indonesia.

Laporan wartawan Nextren, Fahmi Bagas

Nextren.com - Transformasi digital di Indonesia terus diupayakan di berbagai macam sektor, termasuk industri pariwisata.

OYO yang merupakan aplikasi layanan pemesanan hotel pun secara resmi berkolaborasi dengan Kemenparekraf (Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif) untuk membangun Desa Wisata di Tanah Air.

"Melalui kerjasama OYO dengan pemerintah pusat dan daerah, OYO turut berkontribusi dalam standarisasi wisata dengan kearifan lokal," ucap Country Head OYO Indonesia, Agus Hartono Wijaya, dalam acara konferensi pers virtual, Rabu (2/3) pagi.

Agus juga menjelaskan bahwa masuknya OYO dalam kerjasama tersebut adalah untuk membangun kembali sektor pariwisata yang terdampak selama masa pandemi.

Selain itu, pembangunan Desa Wisata pun dikatakan dapat memberikan nilai tambah bagi hotel atau penginapan kecil di daerah-daerah.

Dan ke depannya Desa Wisata dinilai dapat berkembang dengan cepat berkat adanya ekosistem wisata yang berada di dalamnya.

"Desa Wisata punya potensi yang sangat besar ke depannya," tutur CEO OYO South-East Asia, Rohit Kapoor yang turut hadir dalam acara.

Lalu Desa Wisata mana saja yang kini sudah tersedia layanan hotel OYO?

Baca Juga: Viral Lokasi Erupsi Semeru Jadi Spot Selfie, Netizen: Gak Punya Hati!

Melalui penuturan Agus, dikatakan bahwa saat ini sudah ada 15 Desa Wisata di 3 Provinsi Indonesia yang menyediakan layanan hotel dari OYO.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest