Follow Us

Yuk Ikut Online Workshop Merangkai Bunga #LessWasteMoreLove, Dijamin Seru!

Martinus Aditama - Rabu, 16 Februari 2022 | 09:27
Online Workshop #LessWasteMoreLove

Online Workshop #LessWasteMoreLove

Nextren.com - Dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional dan Zero Waste valentine, SayaPilihBumi bersama dengan Botanical Club bernama Sporadies menyelenggarakan acara spesial.

Bertajuk Online Workshop Merangkai Bunga #LessWasteMoreLove, acara ini akan digelar melalui Zoom meeting pada tanggal 26 Februari 2022 mendatang.

Penyelenggaraan acara ini sendiri selaras dengan tema yang diangkat dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional dan Zero Waste Valentine yaitu #LessWasteMoreLove.

Baca Juga: Tanam Pohon Untuk Lindungi Bumi Lewat Startup Jejak.in di Fitur Terbaru Aplikasi Gojek

Contoh rangkaian bunga yang akan diperagakan cara membuatnya di Online Workshop #LessWasteMoreLove

Contoh rangkaian bunga yang akan diperagakan cara membuatnya di Online Workshop #LessWasteMoreLove

Melalui Online Workshop #LessWasteMoreLove, SayaPilihBumi dan Sporadies ingin mengajak audiens untuk lebih menunjukan cintanya kepada lingkungan.

Terutama melalui bunga-bunga yang hampir rusak untuk dikaryakan dan diperpanjang umurnya dengan tujuan untuk mengurangi sampah.

SayaPilihBumi dan Sporadies juga berharap masyarakat lebih peduli lagi terhadap nasib bunga-bunga setelah perayaan.

Tidak hanya itu, penggunaan bahan-bahan pendukung yang lebih ramah lingkungan juga diharapkan dapat menjadi perhatian masyarakat.

Lewat tangan-tangan peserta workshop, bunga-bunga hasil perayaan tersebut dapat mekar kembali dalam bentuk karya lain yang indah dan menggunakan bahan pendukung yang lebih ramah lingkungan.

“Keberadaan bunga sebagai medium perasaan manusia lekat dengan hingar bingar & momen sakral. Begitu pula saat pesta perayaan yang lekat dengan bunga sebagai sisi dekoratif."

"Sayangnya, tidak banyak manusia yang ambil perhatian tentang keberlanjutan bunga usai perayaan yang berujung menjadi limbah. Layaknya manusia, akrab dengan awal dan akhir,hidup dan mati."

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest