Follow Us

Sejarah HP 5G OPPO di Indonesia Sejak Mid Sampai Flagship

Ida Bagus Artha Kusuma - Sabtu, 12 Februari 2022 | 17:20
Jaringan 5G di Oppo A74 5G
Bagus

Jaringan 5G di Oppo A74 5G

nextren.com - Sejak dikomersialkan oleh sejumlah operator telekomunikasi, Jaringan 5G mulai menjadi pertimbangan konsumen Indonesia ketika ingin membeli HP baru.

Hal ini terlihat dari sejumlah merek smartphone yang merilis produk untuk mendukung jaringan 5G mulai dari yang termurah sampai kelas flagship.

Salah satu yang menjadi pionir di Indonesia adalah OPPO melalui portfolio produk yang cukup lengkapi mulai dari A series, Reno Series, dan Find series.

Baca Juga: Kenali Fitur AI Kamera Snapdragon 865 yang Ada di OPPO Find X2 Series

OPPO Find X2 Series

Jejak teknologi 5G OPPO sudah bisa dilihat sejak 2020 melalui kehadiran OPPO Find X2 series yang dilengkapi dengan chipset Snapdragon 865 yang sudah mampu menangkap jaringan 5G.

Tampilan bodi belakang Oppo Find X2 Pro.
Fahmi Bagas

Tampilan bodi belakang Oppo Find X2 Pro.

Meskipun pada waktu perilisannya, teknologi jaringan 5G di Indonesia masih belum komersil yang membuat fitur ini masih belum bisa dinikmati di Indonesia sampai pada akhirnya dibuka pada tahun 2021 yang lalu.

Namun selain 5G, OPPO juga melengkapi OPPO Find X2 dengan sejumlah spesifikasi dan fitur yang menarik seperti layar AMOLED 6.7 inch, lensa 2x optical zoom, dan pengisian daya SuperVOOC 65W.

OPPO Reno5 5G

Pada edisi yang ke-5, OPPO Reno series untuk pertama kalinya mendapat dukungan jaringan 5G di Indonesia.

Meskipun sama seperti Find X2, jaringan 5G untuk Indonesia belum komersil pada waktu perilisan dan baru dibuka ketika sudah komersil.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest