Follow Us

Viral Video Klarifikasi Ganjar Pranowo Tren di TikTok, Buntut Kasus Wadas!

Martinus Aditama - Rabu, 09 Februari 2022 | 16:00
Video klarifikasi Ganjar Pranowo di TikTok terkait kasus Wadas
TikTok/ganjarpranowofc

Video klarifikasi Ganjar Pranowo di TikTok terkait kasus Wadas

Nextren.com - Dalam beberapa jam terakhir, Wadas tengah menjadi tren dan banyak dibicarakan, terutama di media sosial.

Bahkan berdasarkan pantauan tim Nextren, Wadas dan topik-topik yang terkait memenuhi laman Trending Topic Twitter pada hari ini (9/2/2022).

Wadas sendiri menjadi tren di banyak platform media sosial setelah beredarnya video aparat dengan senjata lengkap mendatangi desa Wadas, Kecamatan Bener, Purworejo, Jawa Tengah.

Baca Juga: Video Marc Marquez Makan Nasi Kotak Sambil Ngemper Jadi Tren di TikTok

Ratusan polisi tampak mengepung Desa Wadas, Purworejo, Jawa Tengah.
Kompas.com

Ratusan polisi tampak mengepung Desa Wadas, Purworejo, Jawa Tengah.

Melansir dari Tribunnews, para aparat tersebut datang untuk mengamankan jalannya pengukuran lahan yang dilakukan oleh Badan Pertahanan Nasional (BPN).

Rencananya, lahan disekitaran desa Wadas akan dipergunakan sebagai tambang batuan andesit, yang mana hasil tambangnya akan dipakai untuk membangun Waduk Bener.

Namun, para warga desa Wadas menolak rencana tersebut lantaran merasa khawatir penambangan galian C di desanya akan merusak sumber mata air dan sawah.

Terlebih sebagian besar mata pencaharian mereka adalah petani yang sangat bergantung terhadap sumber daya alam mata air.

Maka dari itu, para warga desa Wadas melakukan penolakan dan timbulah kericuhan dengan aparat yang membuat 64 orang warga Wadas diamankan di Polres Purworejo.

Sementara itu, tidak lama setelah munculnya kehebohan akibat kejadian di desa Wadas, Gubernur Provinsi Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, memberikan klarifikasinya. Selengkapnya di halaman kedua.

Melalui media sosial TikTok, Ganjar Pranowo mengunggah video klarifikasinya.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest