Follow Us

Rekening Jenius Senilai Rp 241,8 Juta Hilang, Begini Klarifikasi BTPN

Fahmi Bagas - Selasa, 27 Juli 2021 | 09:26
Aplikasi Jenius kini bisa digunakan untuk kurban online.
applay

Aplikasi Jenius kini bisa digunakan untuk kurban online.

Nextren.com - Pengguna Facebook mengaku bahwa rekening Jenius atas nama Wirawan A. Chandra telah kehilangan uang di tabungannya.

Melalui sebuah unggahan di lini masa Facebook pada hari Kamis (22/7) lalu, pemilik akun tersebut menyatakan kalau rekening Jenius senilai Rp 241,8 juta telah hilang.

Dalam pernyataannya, Wirawan A. Chandra mengklaim kalau total tabunan di rekening Jenius miliknya yang hilang itu terdiri dari Rp 220 juta berbentuk deposito dan Rp 21,85 berupa tabungan aktif.

Kondisi itu pun langsung viral dan tersebar secara luas dengan maksud meminta pertanggungjawaban dari pihak BTPN sebagai bank yang menaungi Jenius.

Baca Juga: Cara Mudah Bayar Game di Steam Lewat Jenius, Bisa Online Terus

BTPN pun diketahui telah memberikan konfirmasi bahwa laporan yang ramai dibicarakan itu memang benar terjadi.

Dan pihak bank juga mengklaim kalau akun rekening Jenius atas nama Wirawan A. Chandra sudah diblokir sebagai salah satu bentuk tindakan lanjutan.

Communications and Daya Head Bank BTPN, Andrie Darusman mengatakan, "Nasabah diperdaya oleh pelaku penipuan untuk memberikan informasi bersifat rahasia dan pribadi melalui link tidak resmi," dikutip dari Kompas, Selasa (27/7).

Dengan begitu, akun milik nasabah yang mengisi tautan tersebut akan secara langsung bisa dikuasai oleh oknum penipu dan langsung disalahgunakan.

Lebih lanjut, Andrie pun mengaku kalau pihak BTPN akan berusaha untuk membantu nasabah yang kehilangan uang seperti yang dialami oleh Wirawan A. Chandra.

Ia turut menyatakan bahwa sistem yang telah dilakukan perusahaan adalah dengan menerapkan pengamanan berlapis serta teknologi terkini dalam industri perbankan.

Baca Juga: Ini Bedanya Digital Banking Dengan Dompet Digital, Jangan Salah Ya!

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest