Follow Us

Jenius Hadirkan Month Of Women, Bagi Perempuan yang Ingin Berinvestasi

Zihan Fajrin - Rabu, 28 April 2021 | 18:30
Jenius hadirkan Month of Women rayakan hari Kartini.
Zihan Fajrin

Jenius hadirkan Month of Women rayakan hari Kartini.

Laporan Wartawan Nextren, Zihan Fajrin.

Nextren.com - Jenius ikut rayakan hari Kartini pada 21 April dengan menghadirkan Month of Women yang merupakan riset yang dilakukan oleh perusahaan lewat Instagram @jeniusconnect.

Tak hanya melalui polling di Instagram, Jenius juga menghadirkan riset tersendiri yang menemukan topik yang dicari selama pandemi ialah investasi.

Jenius juga menemukan pendapat perempuan saat ini cukup berbeda dengan streotip orang lain.

Sebanyak 81 persen perempuan tidak setuju dengan pemikiran perempuan yang fokus dengan karir akan terus melajang atau keluarganya tidak terurus.

Baca Juga: Transaksi Digital Marak, Jenius Bikin Program Bantu Milenial Kelola Uang

Data tersebut diambil dari sebanyak 4.354 koresponden yang mengisi polling di Instagram Jenius.

Perempuan di Indonesia juga berpikir penting untuk dirinya memiliki penghasilan sendiri dan mereka setuju untuk meneruskan karir setelah menikah.

"Jenius percaya bahwa perempuan memiliki peran penting dalam mengelola banyak hal, termasuk soal finansial. Kami mendengar kisah-kisah inspiratif tentang cara mereka dalam mewujudkan impian, mengelola keuangan, dan beradaptasi dalam situasi saat ini," ujar Anita Ekasari, Digital Banking Acquisition, Service & Marketing Head Bank BTPN via Zoom (27/4).

Saat ini untuk berinvestasi ada berbagai cara, yang bisa juga dilakukan di aplikasi Jenius. Untuk berinvestasi dengan baik, Anita memberikan sarannya di halaman selanjutnya.

"Penting sekali untuk belajar investasi sebelum kita memulai berinvestasi, di jenius.com kita ada artikel terkait, di Instagram @JeniusConnect juga kita banyak ngepost mengenai bagaimana kita belajar investasi," jelas Anita.

Ia menjelaskan, bagi kalian yang memiliki kecukupan dana, investasi bisa dimulai dari yang aman dan terpercaya, contohnya deposito.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest