Follow Us

Waduh! Donald Trump Gugat Instagram, Twitter, YouTube dan Facebook!

Fahmi Bagas - Kamis, 08 Juli 2021 | 10:15
Mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump.
Tangkap layar ndtv.com.

Mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

Nextren.com - Donald Trump kembali mengejutkan publik dengan langkah-langkahnya, meskipun sudah tidak menjabat sebagai Presiden Amerika Serikat.

Trump dikabarkan telah mengajukan gugatan terhadap deretan perusahaan teknologi terkemuka seperti Instagram, Twitter, YouTube, dan Facebook.

Menurut sejumlah laporan, Donald Trump dan kaum konservatif lainnya merasa telah disensor secara salah oleh deretan platform media sosial tersebut.

Hal itu disampaikannya secara langsung dalam konferensi pers yang diadakan di lapangan golf di wilayah Bedminster, New Jersey, Amerika Serikat, Rabu (7/7).

Baca Juga: 5 Platform Medsos Ini Blokir Akun Donald Trump Karena Dianggap Meresahkan

Dan di hari yang sama juga Donald Trump mengatakan kalau gugatannya itu sudah dilaporkan ke Pengadilan Federal untuk wilayah Florida.

"Kami meminta Pengadilan Distrik AS untuk Distrik Selatan Florida untuk memerintahkan penghentian segera penyensoran ilegal dan memalukan perusahaan media sosial terhadap orang-orang Amerika," ungkap Trump.

Ia juga menyatakan akan meminta pertanggungjawaban dari Instagram, Twitter, YouTube, dan Facebook.

Tidak sampai pada level perusahaan saja, gugatan Donald Trump pun menyasar para CEO dari masing-masing perusahaan.

Artinya Mark Zuckerberg, Jack Dorsey, dan pemimpin perusahaan media sosial lainnya juga ikut masuk ke dalam daftar protes Trump.

Baca Juga: TikTok Ikutan Cekal Video Donald Trump yang Dinilai Menghasut Massa

Editor : Kama

Baca Lainnya

Latest