Follow Us

Gara Gara Panah, Game Apple Arcade ini Dianggap Langgar Nilai Sejarah!

Martinus Aditama - Jumat, 14 Mei 2021 | 21:03
Ilustrasi game The Oregon Trail versi Apple Arcade
Apple.com

Ilustrasi game The Oregon Trail versi Apple Arcade

Nextren.com - Salah satu game Apple Arcade, The Oregon Trail, diketahui telah mendapatkan kritikan pedas bahkan hujatan dari banyak pihak.

The Oregon Trail sendiri sebenaranya baru saja rilis di platform Apple Arcade pada bulan April lalu, bersamaan dengan 180 game baru lainnya.

Tapi, meskipun baru berusia satu bulan di Apple Arcade, tidak sedikit orang yang sudah melontarkan kecaman terhadap game ini.

Baca Juga: Inilah Konsep Desain Kontroler Apple Arcade yang Beredar di Internet!

Kritikan dan kecaman ini muncul dari berbagai orang lantaran The Oregon Trail dirasa tidak sesuai dengan kejadian atau sejarah asli.

Sebagaimana diketahui, The Oregon Trail merupakan game sejarah yang berlatar belakang kehidupan di Amerika Serikat pada abad ke 19.

Dengan tema utama sejarah yang diusung, seharusnya The Oregon Trail menyajikan unsur fakta yang sesuai dengan kenyataan.

Tetapi nyatanya, Gameloft selaku pengembang game The Oregon Trail justru mendapatkan banyak kecaman lantaran sejumlah fakta sejarah yang melenceng di game tersebut.

Lalu, fakta sejarah apa di game The Oregon Trail yang dirasa tidak sesuai dengan kenyataan? Yuk lanjut ke halaman kedua.

Fakta sejarah yang dirasa tidak sesuai kenyataan adalah penggunaan senjata oleh karakter-karakter di game tersebut.

Karakter di game The Oregon Trail diketahui menggunakan senjata berupa sebuah busur panah, tanpa ada senjata atau peralatan lain.

Source : Gamespot

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest