Follow Us

Koper Cepat Penuh? Alat Ini Bikin Ruang Simpan Lega Bagi Penyuka Jalan-Jalan

Wahyu Subyanto - Selasa, 30 Januari 2018 | 13:30
Ukuran Vago yang kecil
Vago

Ukuran Vago yang kecil

Laporan Wartawan Nextren, Wahyu S.Nextren.grid.id-Aktivitas traveling semakin populer saat ini dimana orang-orang menikmati budaya yang berbeda dan mendapatkan beragam kejutan menyenangkan selama perjalanan. Mulai dari traveling dengan suasana hiruk pikuk kota modern, hingga ke berbagai pemandangan yang indah, hal yang biasanya dilakukan setiap travelers adalah membawa souvenir atau oleh-oleh belanjaan sebanyak mungkin. Karena ukuran bagasi atau koper yang terbatas, bagaimana cara menyimpan barang yang lebih banyak? Membeli tas baru hanya untuk menaruh oleh-oleh tentu bakal lebih merepotkan.

(BACA : 5 Tips Untuk Membuat Profil LinkedIn Kamu Jadi Incaran Perekrut Kerja )Hal ini mengilhami Creation Cell, startup asal Taiwan, untuk mengatasi permasalah tersebut dengan mengembangkan produk inovatif yaitu VAGO Baggage Compressor. Perangkat mungil ini secara ajaib mampu memampatkan barang bawaan di dalam tas atau koper untuk menciptakan ruang ekstra.Produk ini sudah tersedia di Indonesia, lewat Axindo Infotama sebagai distributor resmi.Menurut Yuyun Muljadi, Product & Marketing Manager PT Axindo Infotama selaku distributor resmi VAGO Baggage Compresor untuk pasar Indonesia, VAGO adalah perangkat kecil yang dapat dibawa dengan mudah saat bepergian.

(BACA : Mending Pilih iPhone 8 Daripada iPhone X, Alasannya Memang Masuk Akal )

VAGO bisa memampatkan (kompres) baju secara otomatis untuk menciptakan ruang ekstra hingga 50% dalam bagasi. Jadi Anda bisa memasukkan aneka souvenir untuk dibawa pulang ke rumah tanpa perlu membeli koper tambahan. Yuyun Muljadi menambahkan, berdasarkan riset internal VAGO, pakaian, tas dan bahan lembut lainnya adalah yang menggunakan sebagian besar ruang di tas koper.

praktis dipakai saat travelling
vago

praktis dipakai saat travelling

Namun, sesungguhnya sebagian besar volume bahan pakaian tersebut kebanyakan ditempati oleh udara. Smart VAGO bekerja dengan menggunakan kompresor vakum untuk mengeluarkan udara dari pakaian Anda dan mendapatkan lebih banyak ruang untuk penyimpanan.

(BACA : Spesifikasi Xiaomi Mi 5C, Penerus Mi 4C Ini Hanya Rp 2 Jutaan )Cara kerja

VAGO sangat kecil dengan ukuran hampir sama dengan telur. Panjangnya hanya 70 mm dan berat 85 gram, membuatnya sangat mudah untuk dibawa selama perjalanan. Perangkat ini punya sensor cerdas untuk mendeteksi tekanan dan mampu berhenti secara otomatis setelah kompresi penuh.

Cara pengoperasian VAGO sangat sederhana, yakni hanya perlu empat langkah.

(BACA : Perbedaan Infinix Zero 5 dan Infinix Zero 5 Pro, Ternyata Minim Banget )

cara pemakaian Vago
vago

cara pemakaian Vago

Pertama, masukkan aneka pakaian ke dalam vacuum bag.

Kemudian, tempelkan VAGO pada tempat yang disediakan. Selanjutnya, sambungkan kabel ke colokan atau stop kontak. Terakhir, tekan tombol VAGO dan tunggu beberapa saat sampai lampu indikator berubah menjadi warna hijau.VAGO memakai adapter dan kabel jenis micro-USB universal.

Editor : Nextren

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest