Follow Us

Wajib! Pengguna WhatsApp Harus Serahkan Data Pribadi ke Facebook atau Hapus Akun

None - Kamis, 07 Januari 2021 | 18:00
Ilustrasi WhatsApp
(The Verge)

Ilustrasi WhatsApp

Nextren.com - WhatsApp telah menjadi alat komunikasi utama warga seluruh dunia, dengan pengguna mencapai miliaran orang.

Namun setelah kita semakin tergantung pada WhatsApp, mereka ingin mengambil dan mengelola data pribadi yang ada saat memakai akun WhatsApp tersebut.

Tak hanya ke WhatsApp, data pribadi penggunanya itu juga akan diambil oleh Facebook sebagai induk perusahaan WhatsApp.

Beberapa waktu lalu terungkap keinginan WhastAppPara pengguna WhastApp pekan ini telah mulai menerima pemberitahuan pembaruan Persyaratan Layanan dan Kebijakan Privasi baru dari aplikasi pesan instan WhatsApp.

Baca Juga: Aturan Baru WhatsApp Bikin Panik Netizen di TikTok, Apa Itu?

Pemberitahuan tersebut juga sudah diterima KompasTekno pada Kamis pagi ini (7/1/2021), lewat notifikasi yang muncul ketika membuka WhatsApp.

Di dalam notifikasi tersebut, WhatsApp menyebutkan adanya tiga pembaruan penting.

Salah satunya, pengguna kini diharuskan menyerahkan data ke Facebook selaku perusahaan induk WhatsApp, jika ingin tetap menggunakan aplikasi tersebut.

Padahal, sebagaimana dihimpun dari TechRadar, Kamis (7/1/2021), sebelumnya pengguna bisa memilih apakah ingin meneruskan datanya ke Facebook atau tidak.

Sekarang tak ada pilihan lain kecuali menerima syarat itu.

"Lihat Foto Notifikasi yang diterima KompasTekno berkaitan dengan kebijakan baru privasi WhatsApp, Kamis (7/1/2021)(Galuh Putri Riyanto/Kompas.com)

Disampaikan WhatsApp di situsnya, informasi yang dibagikan ke perusahaan lain di Facebook termasuk hal berikut:- informasi registrasi akun Anda (berikut nomor telepon)- data transaksi- informasi terkait layanan- informasi interaksi Anda dengan orang lain

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest