Nextren.com -Selama pandemi COVID-19, e-commerce menjadi pilihan masyarakat untuk memenuhi kebutuhannya.
Larangan berkerumun, memaksa mereka untuk membeli segala macam hal secara online.
Hal tersebut, tentu dimanfaatkan oleh berbagai e-commerce yang ada di Indonesia.
- Baca Juga: Jangan Lakukan Ini di Toko Online Milikmu, Kalau Ingin Laku di e-Commerce
- Baca Juga: Inilah Dua Metode dan Skema Penipuan yang Mengancam Konsumen Belanja Online
Dimulai dari 7.7, 8.8, 9.9, hingga 11.11, yang barus saja usai beberapa waktu lalu.
Menurut Director of Account Strategy for Large Customers, SEA, Hong Kong and Taiwan, Pauline Lemaire, double days telah menjadi momen utama untuk para toko ritel.
"Festival belanja di tanggal kembar (double days) terus menjadi momen ritel utama untu wilyah kami, khususnya di Indonesia," ujarnya.
Statistik menunjukan, adanya peningkatan penjualan yang dialami e-commerce di Indonesia dalam tiap program double days pada 2020.
Berdasarkan catatan Criteo, dimulai dari 7.7 ke 8.8, ada peningkatan penjualan ritel sebesar 32% dan 66%.
Masuk ke program 10.10 pada Oktober lalu, kawasan Asia Tenggara mengalami peningkatan 172%.
Sementara untuk Indonesia sendiri peningkatan penjualan yang dialami, sebesar 199%.