Follow Us

China Dituding Masak Tentara India Hidup-hidup dengan Teknologi Microwave, Efeknya Ngeri!

None - Kamis, 19 November 2020 | 13:23
Memakai microwave
bustle.com

Memakai microwave

Nextren.com - Tahukah bagaimana cara microwave dipakai untuk memanaskan dan memasak makanan?

Caranya adalah dengan membuat sel-sel makanan itu bergetar dengan kecepatan sangat tinggi, sebanyak, 2,45 juta kali per detik.

Itulah prinsip kerja microwave yang biasa ada di meja dapur ibu-ibu modern saat ini.

Nah bayangkan kalau cara kerja microwave itu diperbesar berkali-lipat kekuatannya, dan diarahkan ke manusia? Itulah yang dipakai China saat ini sebagai salah satu senjata militernya. Mengacau musuh tanpa menyentuhnya dan tanpa peluru.

Baca Juga: Gabungan Militer Rusia-China Lebih Kuat Dibanding AS: Dengan Kapal Perang, Tank dan Nuklir Lebih Banyak

Saat ini, pasukan China dituding menggunakan senjata gelombang mikro untuk "memasak tentara India hidup-hidup" dalam konflik di Himalaya.

Pakar studi internasional Jin Canrong menyatakan, senjata elektromagnetik itu bakal membakar daging musuh, memanaskan puncak gunung, hingga membuat musuh muntah.

Jin menerangkan, senjata itu memanaskan molekul air dengan cara seperti peralatan dapur dan menargetkan air di bawah kulit.

Dengan cara itu, dia meningkatkan rasa sakit yang bakal diderita target, dengan penggunaannya bisa dilakukan dari jarak hampir satu kilometer.

Jin kemudian memuji pasukan China yang "secara cantik" menggunakan gelombang mikro untuk mengalahkan India, tanpa harus melanggar penggunaan senjata.

The Times memberitakan, senjata itu ditempatkan pada akhir Agustus, beberapa pekan setelah militer dua negara terlibat baku pukul di Ladakh.

Insiden yang menewaskan 20 orang tentara India itu nyaris membuat dua negara terlibat perang lagi, setelah yang terjadi terjadi 53 tahun silam.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest