Follow Us

Tri Indonesia Berhasil Hadirkan Segment Routing IPv6, Apa Untungannya?

Zihan Fajrin - Rabu, 18 November 2020 | 09:59
Logo Tri
Zihan Fajrin

Logo Tri

Nextren.com - Jaringan telekomunikasi Tri (3) Indonesia pada hari ini (17/11) hadirkan inovasi terbaru dalam layanannya.

Yaitu uji coba Segment Routing IPv6 (SRv6) di area Jawa Tengah yang dilakukan sejak Oktober 2020.

Tri Indonesia mengklaim menjadi provider pertama yang telah berhasil melakukan uji coba SRv6 di Indonesia.

SRv6 berguna untuk menyederhanakan protokol jaringan, melakukan otomatisasi penyediaan danpengoptimalan layanan jaringan, serta meningkatkan keandalan jaringan.

SRv6 juga mengubah jaringan transport IP Tri Indonesia menjadi jaringan cerdas yang memberikan layanan ultra broadband dengan kualitas yang terjamin untuk berikan pengalaman lebih baik.

Menurut Tri menghadirkan jaringan yang andal sangat penting untuk memenuhi layanan 5G seperti Ultra Reliable Low Latency Communication (URLLC).

Dalam transformasi jaringan untuk 5G, Tri Indonesia telah memulai rekayasa ulang jaringan transport sejak tahun 2019.

Transformasi jaringan transport tersebut meningkatkan kapasitas jaringan dan mengurangi latensi.

Dengan pengurangan latensi ini diharapkan pelanggan Tri Indonesia dapat mengakses internet lebih cepat termasuk memainkan mobile game dengan lebih responsif.

Untuk pengguna, teknologi ini juga bisa memberikan pengalaman bermain mobile game dengan lancar, tidak hanya kecepatan jaringan namun jaringan dengan latensi rendah merupakan hal yang sangat penting dalam kenyamanan bermain mobile game.

Tri Indonesia memang akhir-akhir ini memiliki niat untuk mendukung gamers di Indonesia dengan hadirkan paket serta kemudahan pengguna provider untuk membeli produk gaming.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest