Follow Us

Kini di Waze Ada Peringatan Saat Akan Lewat Penyeberangan Kereta Api

Wahyu Subyanto - Selasa, 10 November 2020 | 20:20
Ilustrasi penggunaan Waze
autoblog

Ilustrasi penggunaan Waze

Nextren.com - Aplikasi navigasi Waze mengumumkan fitur baru untuk memberikan peringatan kepada pengguna saat mendekati perlintasan kereta api.

Banyak pengguna Waze telah kembali ke jalan setelah melaksanakan masa PSBB.

Maka fitur unik ini akan membantu pengemudi mengutamakan keselamatan dengan memperhatikan risiko berkendara melewati perlintasan kereta api.

Baca Juga: Aplikasi Navigasi Waze Catat Lonjakan Lalu Lintas Selama Masa Transisi PSBB Hingga 32 Persen

Fitur ini sudah tersedia secara global, yang didukung oleh data dari Map Editor lokal Waze.

Para editor lokal ini sangat berperan penting dalam memasukkan perlintasan kereta api ke dalam peta di Indonesia, Malaysia, Filipina, Inggris, Italia, Israel, Brasil, Kolombia, Belgia, Polandia, Hongaria, Argentina, Chili, Uruguay, Selandia Baru, Belanda, dan Irlandia.

Fitur baru ini akan secara otomatis memberi tahu pengemudi yang menggunakan versi terbaru Waze di Android atau iOS bahwa mereka mendekati perlintasan kereta api.

Peringatan akan muncul di aplikasi Waze menunjukkan penyeberangan dan menganjurkan pengemudi untuk mendekat dengan hati-hati.

Fitur jalur pelintasan kereta api merupakan hasil dari kolaborasi lintas industri dan lintas sektor, baik secara internal dalam Waze dan komunitas.

peringatan jalur kereta api di Waze
Waze

peringatan jalur kereta api di Waze

"Mereka bekerja sama untuk membantu sesama pengemudi memetakan semua persimpangan jalan raya-kereta api,” kata Dani Simons, Head of Public Sector Partnership, Waze.

Lewat fitur ini, Waze tampak mengembangkan aplikasi mengemudi tersebut, pertama menerapkan fitur ini dan fokus pada keselamatan.

Fitur ini tersedia di Android dan iOS di versi terbaru.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest