Laporan Wartawan Nextren, Zihan Fajrin.
Nextren.com - Jenius pada hari ini meresmikan acara tahunannya yaitu Jenius Co Creation Week 2020 dengan tema Reshape.
Tema ini dipilih berdasarkan yang terjadi pada saat ini dengan adanya pandemi Covid-19 merubah segala aktivitas yang biasanya offline, menjadi online.
"Kami ingin mengajak paradigital savvy untuk berteman dengan perubahan, beradaptasi, dan menghasilkan cara baru dalam menjalani kehidupan," ujar Irwan S. Tisnabudi, Head of Digital Banking Bank BTPN via Zoom (2/11).
Irwan juga menyebutkan acara ini dihadirkan selain untuk menginspirasi orang lain juga bertujuan untuk mencari ide Jenius untuk fitur berikutnya.
- Baca Juga: Rekening Jenius Dibobol Rp 50 Juta, Inilah Yang Terjadi Menurut Pakar Sekuriti
- Baca Juga: Pengguna Kartu TapCash Kini Bisa Isi Saldo Dengan Aplikasi Jenius
Jenius di tahun ini sudah memiliki Jenius untuk Bisnis, Multi Flexi Saver, Moneytory, Jenius QR, dan Top-up BNI TapCash.
Jenius berusaha mendapatkan hal tersebut dari 300 survei online,diskusi grup, sertainterview in depth yang melibatkan lebih dari 40.000orang di seluruh Indonesia.
Jenius Co Creation Week 2020 ini diselenggarakan secara virtual dan acara berlangsung lima hari dari tanggal 2 hingga 5 November.
Dalam lima hari akan ada sederet tokoh inspiratif yang akan berbagi strategi dan kisah bagaimana mereka berteman dengan perubahan serta turut menciptakan dampak positif bagi sekitar.
Tokoh inspiratif tersebut antara lain Veronica Colondam, Founder/CEO Yayasan Cinta Anak Bangsa, Roy Simangunsong, Vice President Head of Advertising and Brand Partnership Disney Indonesia, Gusti Kanjeng Ratu Hayu, Penghageng Tepas Tandayekti Kraton Jogja, serta Ria Tri Sulistyani, Co. Artistic Director Papermoon Puppet.
Selain itu, terdapat dua kompetisi dalam rangkaian acara Jenius Co Creation Week 2020, yaitu Business Competition dan Jenius UI/UX Challenge.