Follow Us

Ini Tips Charge yang Benar, Jangan Charge Semalaman Karena Bisa Bikin Baterai Stress

Wahyu Subyanto - Rabu, 28 Oktober 2020 | 22:20
Ilustrasi Charge hape
Oppo

Ilustrasi Charge hape

Nextren.com - Saat ini, smartphone sudah menjadi peranti “wajib bawa” saat kita bepergian.

Tidak hanya karena fungsinya sebagai alat komunikasi semata, smartphone kini seakan menjadi asisten pribadi yang dapat memenuhi kebutuhan penggunanya melalui fungsi dan fitur bawaannya.

Tidak heran, saat ini hampir sebagian besar konsumen mengincar keunggulan dari setiap produk ponsel cerdas sebelum memutuskan untuk membelinya.

Terlepas dari desain tampilan luar, konsumen melihat sebuah smartphone dari kualitas kamera, kapasitas memori, besaran RAM, hingga ketahanan baterai.

Baca Juga: Video Cara Mudah Membuat Alarm Pemberitahuan Saat Charge Hape Sudah Penuh

Mungkin sebagian dari kita pernah mengalami kehabisan daya smartphone saat berada di luar dan jauh dari colokan listrik.

Bayangkan ketika kita sedang memesan transportasi daring atau melakukan panggilan darurat, namun baterai ponsel tiba-tiba ngedrop dan kita tidak membawa powerbank.

Tentunya hal ini membuat kita merasa tidak nyaman dan khawatir apabila smartphone segera mati daya.

Ketahanan daya baterai smartphone yang cepat habis seringkali membuat kita bertanya-tanya dan menduga ada sesuatu yang salah terjadi pada perangkat.

Seringkali pula kita beranggapan hal tersebut karena kita melakukan pengecasan baterai smartphone dalam waktu yang singkat.

Mungkin juga ada pendapat lain yang mengatakan penyebabnya karena kita melakukan pengecasan dalam intensitas waktu yang cukup sering sehingga menyebabkan kerusakan jangka panjang pada baterai.

Kedua anggapan tersebut sebenarnya kurang tepat.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest