Follow Us

Transformasi Digital XL Axiata untuk Efisiensi dan Efektivitas Lewat SAP S/4HANA Cloud

Wahyu Subyanto - Selasa, 20 Oktober 2020 | 21:05
Ilustrasi SAP S4HANA Cloud
delawareconsulting

Ilustrasi SAP S4HANA Cloud

Nextren.com – Persaingan ketat dan perubahan di masyarakat, menuntut perusahaan untuk bisa mengambil keputusan secara cepat pula, juga punya akurasi data yang tinggi.

Hal itu bisa dipenuhi jika seluruh proses bisnis perusahaan terintegrasi penuh, dan bisa diakses dari mana saja lewat sistem cloud.

Hal itu mendasari operator seluler XL Axiata untuk menggunakan SAP S/4 HANA Cloud untuk seluruh proses bisnisnya.

Bisa dibilang, XL Axiata menjadi perusahaan telekomunikasi pertama di Asia Tenggara yang menggunakan SAP S/4 HANA Cloud.

Baca Juga: Yuk Kenali Fitur Penting TikTok Ini Sebelum Membuat Video Populer di For Your Page

Ini menjadi bagian dari strategi untuk menjadi pelopor di industri telko dan memimpin transformasi digital untuk operasional yang end-to-end.

Situasi industri telko yang sangat dinamis dan penuh dengan tuntutan, dengan lebih dari 56,7 juta pelanggan di seluruh Indonesia, XL Axiata telah menjadikan transformasi digital perusahaan sebagai bagian utama dari strategi bisnis mereka,

Tujuan akhirnya adalah memberikan efisiensi dan efektivitas yang lebih baik untuk tata kelola yang baik, pengambilan keputusan dan aktivitas operasional yang lebih baik.

“XL Axiata berhasil melakukan transformasi menjadi pemimpin dalam hal penyedia layanan digital dan data. Kami sangat percaya dan berkomitmen penuh terhadap transformasi digital sebagai bagian dari strategi bisnis perusahaan,” kata Yessie D. Yosetya, Director & Chief Information-Digital Officer XL Axiata, lewat aplikasi Zoom hari ini (20/10).

Mengapa digunakan SAP S/4HANA Cloud? Menurut Yessie, SAP dianggap memiliki teknologi yang handal dari penyedia layanan ERP terbaik di dunia untuk membantu mereka mentransfromasi proses bisnis di seluruh operasional.

"Keputusan untuk beralih ke cloud juga membuat kami bisa mempunyai keunggulan yang sangat besar di segmen pasar pra bayar yang sangat dinamis dan tumbuh pesat di Indonesia,” kata dia.

Dengan transformasi digital, XL Axiata kembali memilih SAP untuk solusi ERP berbasis cloud dan untuk meningkatkan efisiensi operasional perusahaan secara end to end.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest