Follow Us

Layanan Voice over LTE (VoLTE) Resmi Diluncurkan Indosat Ooredoo di 30 Kota, Ini Syarat Pakainya

Wahyu Subyanto - Senin, 28 September 2020 | 20:30
ilustrasi telepon
Dinda

ilustrasi telepon

Nextren.com – Operator seluler Indosat Ooredoo hari ini (28/9) mengumumkan bahwa pelanggan sudah bisa menikmati layanan VoLTE di lebih dari 30 kota di Indonesia dan disebut akan terus bertambah di berbagai wilayah lainnya.

Pelanggan yang saat ini berada di kota jangkauan VoLTE Indosat Ooredoo, dapat menikmati telepeon VoLTE ini.

Syaratnya, pelanggan harus menggunakan ponsel 4G yang sudah mendukung layanan VoLTE, telah menggunakan kartu SIM yang sudah mendukung VoLTE, dan berada dalam jangkauan VoLTE Indosat Ooredoo.

Setelah syarat itu terpenuhi, pelanggan bisa langsung menikmati layanan VoLTE tanpa perlu mendaftar paket tertentu maupun tambahan aplikasi.

Baca Juga: Inilah Asal Mula Nama Google, Ternyata Berasal dari Salah Ketik

Menurut Chief Marketing Officer Indosat Ooredoo, Ritesh Kumar Singh, dalam keterangannya kepada Nextren, layanan VoLTE ini akan membuat kegiatan mengobrol menjadi lebih menyenangkan terutama di masa pandemi COVID-19 saat masyarakat diminta tetap di rumah dan menjaga jarak.

Lalu sebenarnya apa itu VoLTE?

VoLTE atau Voice over LTE adalah layanan yang memungkinkan kita untuk melakukan panggilan suara di jaringan berbasis 4G-LTE.

Baca Juga: Begini Kondisi Bisnis Kafe dan Resto di Tengah Pandemi, Bisakah Terbantu Delivery?

Dengan menggunakan teknologi VoLTE, pelanggan akan dapat merasakan pengalaman menelpon dengan suara yang lebih jernih dengan kualitas “HD voice”.

Selain itu, dengan layanan VoLTE ini, telepon dapat tersambung lebih cepat dibandingkan dengan layanan telepon traditional umumnya yang kita kenal dengan circuit-switch.

Pelanggan dapat beralih dari panggilan suara ke panggilan video ataupun sebaliknya dengan sangat mudah, tanpa harus menutup telepon terlebih dahulu.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest