Follow Us

Amazon masuk industri gim streaming Lewat Luna, Saingi Stadia dan xCloud

None - Jumat, 25 September 2020 | 20:25
Ilustrasi Amazon Luna Game Streaming
Luna

Ilustrasi Amazon Luna Game Streaming

Nextren.com - Pasar layanan streaming video gim kembali diramaikan dengan masuknya Amazon Inc yang terjun ke industri baru ini.

Amazon dalam Konferensi Persnya mengumumkan peluncuran streaming bernama Luna. Layanan ini bisa dibilang serupa dengan Stadia dan xCloud, yang merupakan layanan streaming gim berbasis cloud.

Hadir di Fire TV, desktop dan perangkat mobile, pengguna Amazon Luna bakal bisa bermain gim secara streamming tanpa harus mengunduh alias dan meng-install gim terlebih dahulu.

Tentu, layanan ini merupakan terobosan terbesar baru dari Amazon ke dalam pasar video gim yang disebut punya nilai mencapai US$ 150 miliar dan sedang bertumbuh pesat.

Baca Juga: Jadwal dan Link Streaming Big Match Liga Inggris, Jerman, Spanyol, Italia

Biaya berlangganan Amazon juga cukup rendah, sekitar US$ 5,99 atau sekitar Rp 89.000 per bulan khusus untuk periode promosi.

Sementara pengguna Fire TV yang ingin bermain, bisa membeli pengontrol (Stik) seharga US$ 50 per unit. Amazon juga menjanjikan gim ternama seperti Resident Evil 7, Control dan Panzer Dragoon.

Penawaran tersebut, pada awalnya hanya tersedia untuk beberapa pihak yang diundang.

Baca Juga: Layanan Streaming Video TrueID, Bisa Nonton Film Indonesia dan Thailand Legal dan Gratis

Tetapi setelah rampung, Amazon Luna dipastikan bakal menjadi pesaing baru dengan perusahaan raksasa seperti Google Alphabet Inc, Microsoft Corp dan Nvidia Corp yang sudah meluncurkan layanan serupa sebelumnya.

Terobosan ini menjadi debut yang sudah dinantikan dari Amazon.

Apalagi, Amazon memang merupakan operator dari jaringan terbesar layanan perangkat lunak cloud melalui divisi Amazon Web Services.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest