Nextren.com - Beberapa hari lalu sejumlah pengguna smartphone Android sudah mulai bisa menjajal kemampuan dari sistem operasi terbaru yaitu Android 11.
Deretan perangkat yang sudah mulai bisa mengupdate sistemnya antara lain adalah Oppo Find X2, Find X2 Pro, Reno3 dan Reno3 Pro.
Kondisi ini pun segera dilakukan oleh para pengguna smartphone yang ingin merasakan sejumlah kemampuan terbaru.
Diketahui kalau Android 11 memiliki peningkatan seperti kemudahan dalam berkomunikasi melalui pesan teks.
Baca Juga: Ini Dia Beberapa Fitur Android 11 Versi Akhir, Akan Meluncur Bertahap
Di Android 11, percakapan dari sejumlah aplikasi berbagi pesan akan disediakan dalam satu ruang pada bagian notifikasi.
Skema ini pun dianggap bisa membuat penggunanya bisa mengelola percakapan lebih mudah.
Pada sistem operasi anyar tersebut kamu pun bisa menggunakan fitur balon untuk membuat penggunanya bisa melakukan beberapa aktivitas sekaligus.
Baca Juga: Android 11 Dengan ColorOS Kini Sudah Bisa Dicoba oleh Pengguna Oppo
Kemampuan merekap dengan menyertakan suara dari mikrofon, perangkat, ataupun keduanya juga kini bisa dilakukan tanpa menambahkan aplikasi pihak ketiga.
Tapi dari segala keunggulan yang ada, penggunaan Android 11 masih menimbulkan salah satu permasalahan.
Menurut keluhan sejumlah warganet di lini masa Twitter, penggunaan Android 11 membuat aplikasi Mandiri Online tidak bisa berfungsi dengan normal.
Melansir dari Kompas, salah satu akun Twitter @za_ka menuliskan sebuah keluhan melalui cuitannya.
Baca Juga: Prank Youtuber Ini Bikin Warga Geger, Didakwa Atas Perampokan Bank Palsu
Cuitan itu pun ditanggapi oleh akun @hastomo_aji yang juga merasakan hal yang sama.
Balasan tersebut menyatakan, "Sama nih udah diurus ke bank juga. eh sampe rumah gabisa dibuka lagi. Padahal udah bener semua id/pw."
Lebih lanjut, ditemukan juga aduan serupa dari akun lain yakni @ipancahyadi yang mengaku bahwa saat smartphonenya menggunakan Android 11, aplikasi Mandiri Online miliknya malah memunculkan profil nasabah lainnya.
Baca Juga: Kasus Rekening Bank Dibobol Dari Data Struk ATM dan KPU, Badan Siber Malah Ragu
Hal itu pun membuat pemilik akun tersebut harus melakukan report bug dan mencoba memberikan komentar di Google Play Store.
Masifnya aduan dari para nasabah Mandiri tersebut membuat pihak bank mencoba meluruskan kondisi yang terjadi.
Terlihat dari sejumlah balasan di media sosial Twitter, akun @bankmandiri membalas dengan menyebutkan bahwa untuk saat ini layanan Mandiri Online pada device Android 11 masih dalam pemeliharaan sistem.
Baca Juga: Bukan Cuma Mandiri, Sejumlah Bank Nasional Ini Juga Pernah Alami Saldo Hilang
Akun resmi Bank Mandiri juga menyarakan agar pengguna melakukan transaksi melalui Mandiri SMS atau Mandiri ATM untuk sementara waktu.
@bankmandiri juga menyebutkan klasifikasi perangkat yang bisa menggunakan aplikasi Mandiri Online, yakni menggunakan minimal menggunakan sistem operasi Android 5.1 atau iOS 8
(*)