Follow Us

Android 11 Dengan ColorOS Kini Sudah Bisa Dicoba oleh Pengguna Oppo

Zihan Fajrin - Selasa, 08 September 2020 | 17:30
ColorOS x Android 11 Beta Version

ColorOS x Android 11 Beta Version

Nextren.com - Kemarin, Oppo resmi membuka pendaftaran bagi pengguna beberapa smartphone untuk mencoba sesuatu yang baru.

Bagi pengguna Oppo Find X2 Pro, Find X2, Reno3 dan Reno3 Pro berkesempatan untuk mencoba public beta ColorOS berbasis Android 11.

Oppo juga diketahui sebelumnya memberi kesempatan pada pengguna Find X2 Series untuk mencoba closed Beta Android 11.

Baca Juga: Teknologi Masa Depan Telah Hadir di Color OS 7.2 yang Terintegrasi AI

"Oppo menyediakan kuota 200 slot dari 2000 slot yang tersedia khusus untuk pengguna di wilayah Indonesia," ujar Aryo Meidianto A., PR Manager Oppo Indonesia, ColorOS.

Untuk melakukan pendaftaran beta version dari ColorOS terbaru ini, pengguna dapat menuju ke opsi pengaturan, kemudian memilih opsi pembaruan perangkat lunak, dan memilih ikon berbentuk segi enam yang terletak di sebelah kanan atas.

Kemudian, memilih opsi Android 11 x ColorOS.

Pengguna akan diminta mendaftarkan nomer telefon atau email mereka dan menyetujui bagian trial version must-know and privacy policy.

Baca Juga: Xiaomi, Oppo dan Huawei Bersiap Hadirkan Beta Tester Android 11

Setelah terdaftar, pengguna tinggal menunggu Oppo menggulirkan update ColorOS berbasis Android 11 secara Over The Air (OTA).

Terdapat sebuah perbedaan percobaan ketika menggulirkan versi beta dari Android 11 untuk perangkat Find X2 Series pada pertengahan Juni yang lalu.

Yang berbeda adalah, kala itu pengguna harus melakukan peningkatan secara manual melalui mode recovery dengan mengunduh file Android 11 beta melalui halaman situs Oppo.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest