Follow Us

Mudahnya Memantau Kondisi Rumah Dari Luar Kota Lewat Kamera CCTV EZVIZ C6N

Wahyu Subyanto - Sabtu, 29 Agustus 2020 | 12:22
kamera EZVIZ C6N
ezviz

kamera EZVIZ C6N

Nextren.com – Pandemi virus Covid-19 disusul kesulitan ekonomi, memunculkan kekhawatiran masyarakat akan keamanan keluarganya. Dalam kondisi demikian, tak ada salahnya untuk lebih waspada terhadap potensi meningkatnya kriminalitas.

Salah satu upaya warga untuk mencegahnya adalah memasang kamera CCTV di rumahnya, agar kondisi rumah bisa terawasi selama 24 jam baik siang maupun malam. Jadi saat sedang bepergian, segala hal yang tak diinginkan akan terekam dengan baik.

Bahkan dewasa ini tempat publik area terbatas juga mulai banyak yang memasang kamera CCTV, seperti di lingkungan RT, mesjid dan mushola. Selain bisa menjadi alat bukti jika terjadi hal-hal yang diinginkan, CCTV juga bisa segala sesuatu yang terlewat seperti kecelakaan di depan rumah, penculikan anak atau bahkan kebakaran di sekitarnya.

Baca Juga: 3 Langkah Bagi Para Pengusaha UKM Agar Terhindar Dari Tindak Penipuan

Tak heran jika saat ini makin banyak rekaman video dari kamera CCTV yang bisa mencegah hal-hal buruk, seperti video kasus penjual cuanki yang meludahi dagangan sebagai penglaris, penculikan anak kecil, tabrakan motor atau bahkan vandalisme anak muda yang mencoret pagar.

Ya, menjaga keamanan rumah itu susah-susah gampang. Jika Anda tidak memiliki perangkat yang baik, maka keamanan rumah Anda gampang dibobol. Maka dari itu, Anda sebaiknya memiliki perangkat keamanan terbaik yang tersedia di pasar. Salah satu perangkat yang dapat menjadi opsi adalah EZVIZ C6N.

Pertama-tama yang dibahas adalah masalah desain. Ya, desain EZVIZ C6N memang tampak simple minimalis ringan tapi kekinian seperti desain produk EZVIZ yang lainnya. Namun kali ini, tampilan EZVIZ C6N langsung memusat pada kameranya yang bulat besar seperti dome.

Baca Juga: Unboxing Samsung Galaxy Tab S7+, Layarnya Bikin Puas Nonton Netflix

Desain ala dome memiliki beberapa keuntungan, seperti misalnya mudah ditempatkan di berbagai sudut rumah di dalam ruangan. Selain itu, perangkat ini dapat ditempel di tembok rumah atau secara vertical. Semantara di bagian bawah EZVIZ C6N terdapat dudukan kamera yang menjadi tempat berbagai macam port yang dapat dijadikan sebagai konektivitas.

Pemasangan EZVIZ C6N ini juga sangat mudah. Setelah lokasi penyimpanan kamera CCTV ditentukan, maka Anda dapat segera menyambungkan EZVIZ C6N ke stop kontak melalui kabel daya yang sudah disediakan. Tunggu sampai LED berwarna biru, lalu aktifkan kamera dengan smartphone di aplikasi EZVIZ, yang tersedia di playstore dan appstore.

Kamera EZVIZ C6N punya motorized camera yang sehingga kameranya dapat bergerak secara pan atau tilt. Artinya, EZVIZ C6N dapat bergerak 55 derajat secara vertical dan 340 derajat secara horizontal.

Baca Juga: Banyak Penipuan Lelang Online Barang Gadai, Begini Cara Menyikapinya

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest