Follow Us

Baparekraf Hadirkan Lagi BEKUP 2020, Incar 40 StartUp Baru Indonesia

Zihan Fajrin - Selasa, 07 Juli 2020 | 20:01
BEKUP 2020

BEKUP 2020

Laporan Wartawan Nextren, Zihan Fajrin.

Nextren.com - Kementerian Parawisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) atau Badan Parawisata dan Ekonomi Kreatif (Baparekraf) resmi membuka program Baparekraf for Startup atau BEKUP yang kelima. (7/7)

Selama empat tahun berjalan, BEKUP telah memfasilitasi 390 pre-startup di 15 kota di seluruh Indonesia.

Pada tahun kelimanya ini, BEKUP akan menyeleksi ratusan pre-startup yang bergerak di sektor ekonomi kreatif dan pariwisata.

Program ini akan dilaksanakan dalam 5 batch di 5 kota besar di Indonesia, yaitu Jakarta, Surabaya, Bali, Medan, dan Makassar.

Baca Juga: Aplikasi Gredu Kembangkan Fitur Permudah Proses Pembelajaran Jarak Jauh

Dua puluh pre-startup terbaik dari setiap batch akan dipilih pada tahapan seleksi awal sebelum para pre-startup yang terpilih melalui periode​ boot camp ​selama 3 hari.

Kedua puluh pre-startup tersebut kemudian akan diseleksi kembali untuk menentukan 8 pre-startup terbaik dari setiap batch.

Total 40 pre-startup dari seluruh batch akan menerima mentoring intensif selama satu bulan guna mempersiapkan mereka menjalankan bisnisnya.

Lebih dari 110 mentor yang ahli dalam bidangnya telah disiapkan oleh BEKUP 2020 untuk membimbing, mendampingi, dan memberikan bekal yang cukup untuk para startup selama program ini berlangsung.

Baca Juga: Tinc Batch 5 untuk Startup Digelar, Kolaborasi Telkomsel dan Inovator Membangun Ekosistem Digital di Indonesia

Selama periode ​boot camp ​dan mentoring intensif, beragam materi akan diberikan oleh para mentor dalam bentuk workshop yang berfokus pada pertumbuhan mereka sebagai startup yang masih berada ditahap awal perkembangan bisnisnya (​early stage startup​).

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest