Follow Us

Ada Program Ganti Baterai Xiami dan Redmi Tipe Lama, Bakal Berlaku di Indonesia?

None - Selasa, 30 Juni 2020 | 14:45
Redmi Note 5
Geekbuying

Redmi Note 5

Nextren.com - Pekan lalu, muncul kabar bahwa Xiaomi mulai menggelar program penggantian baterai ponsel lawas.

Sebanyak 21 model smartphone Xiaomi dan Redmi yang berusia hingga 4 tahun bisa mengikuti program yang diadakan di China itu.

Menariknya, dalam program dimaksud, pemilik perangkat bisa mengganti baterai ponselnya dengan hanya merogoh kocek sebesar 98 yuan atau sekitar Rp 100.000.

Apakah program serupa juga berlaku di Indonesia?

Baca Juga: Tren Iklan Video Vertikal Naik 300 Persen, Ternyata Ini Penyebabnya

Saat dimintai konfirmasi soal ini, seorang perwakilan Xiaomi Indonesia mengatakan pihaknya belum menjalankan program serupa di Tanah Air.

"Tidak menutup kemungkinan akan hadir juga di Indonesia," imbuh sang perwakilan tersebut kepada KompasTekno lewat pesan instan, Senin (29/6/2020).

Menurut informasi yang dihimpun KompasTekno dari Giztop, di China, program ganti baterai ditawarkan untuk model-model smartphone Xiaomi dan Redmi.

Baca Juga: David Beckham Terjun ke Industri Esports, Taruh Uang Rp 400 Miliar

Perangkat yang bisa diikutkan dalam program ganti baterai antara lain :- Xiaomi Mi Max 2, - Mi Mix 2, - Mi Mix 2S, - Redmi Note 7 Pro, - Redmi Note 7, - Redmi Note 5, - Redmi 6, - Redmi 6A, - Mi 9, - Mi 9 Pro 5G, - Mi 9 SE, - Mi 9 Explorer Edition, - Mi 8, - Mi 8 SE, - Mi 6 - Mi 5

Baca Juga: Cara Jitu Memotret Produk Dengan Hape Untuk Jualan Online

Tujuannya tak lain untuk membantu para pemilik ponsel lawas yang masih ingin menggunakan perangkatnya, tanpa harus membeli perangkat baru.

Baterai lithium yang di perangkat-perangkat modern, baik ponsel maupun gadget lain seperti laptop, memang akan mengalami penurunan kinerja seiring dengan umur dan pemakaian.

Selain Xiaomi, Apple juga pernah menggelar program serupa setelah dituding sengaja menurunkan performa baterai di iPhone lawas.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Xiaomi Tawarkan Program Ganti Baterai, Apakah Berlaku di Indonesia?" Penulis : Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest