Follow Us

The NextDev Telkomsel dan Huawei Gelar Rangkaian Webinar Bertema 5G, Cloud, IoT, Big Data dan AI untuk bisnis

Wahyu Subyanto - Sabtu, 13 Juni 2020 | 17:45
The NextDev Hub X Huawei Webinar Series
NextDev

The NextDev Hub X Huawei Webinar Series

Nextren.com - Sejak tahun lalu, operator seluler Telkomsel punya program nasional berupa pusat inovasi digital bagi para penggiat industri kreatif digital di Indonesia.

Namanya The NextDev Hub, dan berhasil diluncurkan pada Desember 2019.

Upaya tersebut kini dilanjutkan lewat kerjasama dengan Huawei lewat rangkaian “The NextDev Hub X Huawei Webinar Series” yang berlangsung tiap minggu mulai 9 Juni hingga 27 Agustus 2020.

Rangkaian seminar daring tersebut membahas tren pasar hingga optimalisasi 5G, cloud, Internet of Things, big data, dan kecerdasan buatan untuk pertumbuhan bisnis.

Baca Juga: Adobe Photoshop Camera Segera Hadir, Berbasis AI dan Bertabur Filter Keren

Menurut Direktur Human Capital Management Telkomsel Irfan A. Tachrir, dalam keterangannya kepada Nextren (12/6), pandemi COVID-19 menyebabkan perubahan di berbagai sektor kehidupan masyarakat. Namun, hal tersebut tak menghalangi Telkomsel untuk memajukan ekosistem digital di Tanah Air dengan beradaptasi terhadap perubahan yang tidak terhindarkan ini.

"Maka dari itu, kami bersemangat untuk tetap menyelenggarakan kegiatan The NextDev tahun ini secara online yang kini diwujudkan melalui seminar daring bersama Huawei,” ujar Irfan.

Sementara itu, Account Director Huawei Indonesia Colin ShiXiaojie mengatakan bahwa Huawei telah berkolaborasi bersama Telkomsel selama 15 tahun.

Huawei paham bahwa Telkomsel bukan saja penyedia jaringan, namun juga berperan aktif terhadap pengembangan talenta digital di Indonesia.

Baca Juga: Penjualan Startup Sayuran Online Melonjak Berkali Lipat Saat pandemi corona

Maka dari itu, inisiatif ini menjadi penting untuk memberikan ruang bagi SDM di Indonesia untuk mengembangkan dirinya, sekaligus menjalin relasi dengan sesama penggiat digital.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest