Laporan Wartawan Nextren, Zihan Fajrin.
Nextren.com -GrabMerchant App merupakan aplikasi yang baru diluncurkan oleh Grab untuk merchant GrabFood dan GrabMart.
Dalam acara peluncuran tersebut, terdapat pembahasan rating yang ada dalam layanan GrabFood.
Rating cukup berguna untuk meningkatkan penjualan merchant UMKM di aplikasi Grab.
Karena rating menjadi tolak ukur pengguna layanan GrabFood ketika mencari makanan yang ingin dibeli.
Baca Juga: Kisah Ojol Jalani New Normal, Harus Pakai Protector Mirip Gatot Kaca
Merchant dalam mendapat sebuah rating diketahui sumbernya dari pengguna yang pernah membeli produk yang mereka jual.
Otomatis, Merchant cukup bergantung dengan pengguna yang membeli makanan atau minuman mereka agar rating toko jadi tinggi.
Ternyata Grab sebagai pemilik platform juga bisa meningkatkan rating merchant GrabFood.
"Dalam hal menaikan rating di Grab sendri ada beberapa faktor," ujar Hadi Surya Koe,Head of Marketing GrabFood, Grab Indonesia.
Baca Juga: Ini Senjata Gojek dan Grab Mulai Angkut Penumpang di Jakarta Jelang Berakhirnya PSBB
Salah satunya adalah sistem hyperlocal atau hyper personal, yang bisa menyesuaikan historical pemesanan mereka.