Follow Us

facebookyoutube_channeltwitter

Gojek Kirimkan Sembako ke 1,2 Juta Warga Jakarta Lewat Gosend

Fahmi Bagas - Selasa, 21 April 2020 | 15:20
Ilustrasi mitra driver Gojek dan Postman
Gojek

Ilustrasi mitra driver Gojek dan Postman

Laporan wartawan Nextren, Fahmi Bagas

Nextren.com- Gojek merupakan perusahaan ride-hailing yang telah berkontribusi untuk menekan angka penyebaran COVID-19 di Indonesia.

Salah satu kinerja yang telah dilakukan Gojek untuk masyarakat adalah kerjasamanya dengan Halodoc yang hadirkan test coronavirus melalui aplikasi.

Selain itu, Gojek dan Halodoc juga sempat meluncurkan fitur Drive-Thru rapid test untuk para pengguna yang memiliki gejala positif virus corona.

Kali ini, perusahaan yang dibangun oleh Nadiem Makariem tersebut memberikan bantuan kepada Pemerintah Indonesia melalui jasa layanan Gosend.

Baca Juga: Ada Voucher Rp 100 Ribu Untuk 200 Ribu Driver GoJek, Ini Cara Klaim Voucher Belanja di AlfaMart

Diketahui bahwa melalui Kementerian Sosial, saat ini pemerintah sedang mencoba untuk memenuhi kebutuhan masyarakat kelas bawah yang sedang mengalami kesulitan di masa pandemi dengan cara mengirimkan bantuan sembako.

"Mekanisme ini ditempuh agar penerima bansos tidak keluar rumah di masa pencegahan Covid-19 ini," tutur Menteri Sosial, Jualiari P. Batubara.

Maka dari itu, Gojek memberikan layanan Gosend untuk mempercepat proses pengiriman paket bantuan tersebut.

Mitra driver yang membawa paket sembako tersebut secara simbolik telah diberangkatkan dari depan gerang Istana Merdeka pada Senin kemarin (20/4).

"Sebagai perusahaan anak bangsa, Gojek terpanggil untuk terus mendukung upaya pemerintah dan masyarakat Indonesia ddalam melewati masa sulit ini," ungkap Head of Logistic Gojek, Junaidi.

Keikutsertaan Gojek dalam program ini berkat adanya izin dan kepercayaan dari PT. Pos Indonesia Regional IV.

Editor : Nextren

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

x