Follow Us

5 Tips Memakai WhatsApp Saat Kerja Dari Rumah di Tengah Pandemi

Zihan Fajrin - Kamis, 16 April 2020 | 12:00
Menggunakan Whatsapp hanya dengan suara.
Superiocity

Menggunakan Whatsapp hanya dengan suara.

Laporan Wartawan Nextren, Zihan Fajrin.

Nextren.com - Kerja dari rumah menyebabkan kita melibatkan beberapa aplikasi yang berguna untuk memperlancar kinerja.

Selain aplikasi rapat online, aplikasi pesan instan juga berperan untuk berkomunikasi sesama rekan kerja atau grup.

WhatsApp sebagai salah satu aplikasi tersebut mengatakan masyarakat Indonesia mulai terbiasa untuk menerapkan cara baru dalam berkomunikasi dengan rekan kerja, keluarga, dan orang-orang terdekat.

Perubahan situasi yang terjadi juga ini membuat WhatsApp diklaim semakin bisa diandalkan dalam menghapus jarak dan membangun kedekatan antar sesama.

Baca Juga: WhatsApp Buat Fitur Forward Hanya Berlaku Untuk Ke Satu Akun

Kegunaannya bertujuan untuk saling memberikan dukungan, berkolaborasi, dan tetap terhubung agar hubungan profesional dan pribadi tetap terjaga baik.

Menurut survei Buffer di tahun 2019, agensi pengembangan brand online, secara global kesulitan untuk berkolaborasi dan berkomunikasi menjadi tantangan yang menempati posisi tiga teratas bagi pekerja yang bekerja dari rumah (remote workers).

Bagi sebagian orang yang baru mengenal konsep Work From Home (WFH), menatap layar terus menerus bisa membuat mereka merasa jenuh dan terbebani.

Oleh karena itu, menggunakan alat komunikasi yang efektif menjadi sangat penting untuk menunjang pekerjaan kita sehari-hari.

Baca Juga: Begini Cara Dapat Listrik Gratis Lewat Situs Resmi PLN dan WhatsApp

Selain itu terdapat riset juga dari perusahaan riset pasar, Kantar tahun 2020 dalam survei COVID-19 Barometer secara global menunjukan bahwa penggunaan WhatsApp mengalami peningkatan sebanyak 40 persen di antara pengguna usi 18 sampai 34 tahun.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest