Laporan wartawan Nextren, Fahmi Bagas
Nextren.com - Lazada merupakan salah satu e-commerce yang sudah beroperasi di Indonesia sejak tahun 2012.
Setelah 8 tahun beroperasi, kali ini Lazada secara perdana melakukan kerjasama dengan salah satu tim esports Indonesia yaitu Evos.
Kerjasama keduanya resmi dilakukan pada 10 April 2020 lalu di Jakarta.
Keberanian Lazada untuk melakukan kolaborasi ini dikarenakan meningkatnya jumlah mobile gamers di Indonesia.
Baca Juga: Perubahan Perilaku Belanja di Lazada Saat Penerapan Physical Distancing dan WFH
Menurut data, ada sekitar 52 juta pengguna smartphone di Indonesia yang menggunakan smartphone untuk bermain game.
Selain itu, mobile gamers di Indonesia juga tercatat telah menyumbang sekitar 8,7 triliun Rupiah selama tahun 2019.
"Yang ingin dicapai melalui kerjasama dengan Evos ini adalah ingin meningkatkan kemajuan ekonomi kreatif," ungkap VP Marketing of Lazada Indonesia, Sawitri Hertoto.
Pihak Lazada juga mengatakan bahwa dengan kolaborasi dengan Evos saat ini telah memberikan efek kepada perusahaannya.
Sejak kerasama tersebut, Lazada mengaku sudah mengalami keuntungan yang cukup konkrit terhadap peningkatan jumlah pelanggan.
Diketahui bahwa di awal perilisan kerjasama, Evos meluncurkan toko resmi penjualan merchandise tim di platform e-commerce Lazada.