Follow Us

facebookyoutube_channeltwitter

Perubahan Perilaku Belanja di Lazada Saat Penerapan Physical Distancing dan WFH

Wahyu Subyanto - Rabu, 08 April 2020 | 20:43
Tampilan Situs Belanja Lazada
way

Tampilan Situs Belanja Lazada

Nextren.com - Pada 27 Maret 2020 lalu, Lazada mengadakan diskon besar-besaran dari berbagai produk khususnya produk teknologi.

Terdapat handphone, laptop, TWS, hingga power bank yang ditawarkan dengan harga diskon pada platformnya.

Diskon banyak produk di Lazada itu dibuat sebagai perayaan ulang tahun.

Lalu seperti apa kondisi penjualan Lazada dengan beragam diskon itu, di saat Indonesia sedang menghadapi wabah virus corona?

Menurut Ferry Kusnowo, Chief Customer Experience Officer Lazada, karena saat ini kita tengah dalam kondisi pandemi Covid-19, maka produk-produk yang jumlah transaksinya meningkat juga berubah.

Baca Juga: Maraknya Penipuan Belanja Online Saat Kondisi Wabah Virus COVID-19, Ada yang Tertipu Rp 40 Juta!

Perubahan transaksi tersebut adalah dari produk – produk keinginan (wants), berubah menjadi produk-produk untuk kebutuhan (needs).

"Kami mencatat peningkatan jumlah transaksi di produk-produk kategori kesehatan, kebersihan dan juga kebutuhan rumah tangga seperti masker, hand sanitizer dan vitamin serta pembersih lantai dan sabun cuci tangan."

"Selain itu, kami juga melihat adanya peningkatan jumlah transaksi di kategori makanan dan minuman siap saji," ujar Ferry.

Baca Juga: Layanan Terbaru Taksi Bluebird COD, Bisa Kirim dan Ambil Barang Hingga Belanjaan Apa Saja

Pengaruh WFH ke Belanja Online

Di tengah meluasnya penerapan physical distancing, belanja online memang menjadi satu alternatif bagi banyak orang.

Editor : Nextren

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

x