Laporan wartawan Nextren, Fahmi Bagas
Nextren.com- Aplikasi berbagi video pendek memang sedang mendapatkan tempat lebih di pengguna smartphone.
Dengan adanya kebijakan work from home yang sudah berjalan sekitar dua minggu ini, tentunya tak hanya TikTok yang dijadikan alternatif para pemakai ponsel untuk mencari hiburan tersebut.
Likee merupakan salah satu aplikasi berbagi video pendek seperti TikTok.
Aplikasi yang dikembangkan oleh BIGO Technologi Pte. Ltd, ini pertama kali diluncurkan sejak tahun 2017 lalu.
Baca Juga: Dokumen Rahasia TikTok Bocor, Dikatakan Tak Mau Ada Orang Jelek
Melihat kondisi yang saat ini terjadi di Indonesia, Likee juga membuat sebuah kampanye untuk masyarakat Indonesia.
Kampanye tersebut dinamakan Cloud Economy yang bertujuan untuk mengajak para pegiat ekonomi seperti pedagang ataupun musisi pun bisa menggunakan platform media sosial sebagai tempat berjualan ataupun tempat mencari pendapatan kedua.
“Di kondisi yang tidak stabil ini, banyak bisnis offline dan profesi-profesi yang terkena dampak dari wabah ini, dari situ kami menemukan peluang untuk meluncurkan kampanye bertema Cloud Economy" ungkap Manager of Creator Operation Likee, Erwin.
Dalam kegiatan ini, pihak perusahaan membaginya ke dalam empat tema utama antara lain, Cloud Education, Cloud Medical, Cloud Floor, dan Cloud Content.
Sebagai salah satu contoh bentuk kegiatan Cloud Economy yang direncanakan tersebut, Likee mengadakan sebuah konser online yang disebut Likee Live.
Dalam acara tersebut, para user dikatakan bisa mendaftar untuk bisa menjadi host resmi untuk salah satu acara live streaming.